Ingin Perubahan, Caleg DPD Jakarta Utamakan Serap Aspirasi dan Berikan Layanan Terbaik

AKM • Wednesday, 27 Dec 2023 - 22:55 WIB

Jakarta- Pemilu 2024 juga akan memilih para Calon legislatif (Caleg) dari Dewan Perwakilan Daerah- DPD RI. Keberadaan dan sosialisasi dari para caleg DPD masih terhalang dengan banyaknya caleg DPR/ DPRD dari partai dan adanya pasangan calon dalam Pilpres.

Sejumlah strategi terus dilakukan agar para caleg DPD tetap mendapatkan perhatian dari masyarakat dan tidak hanya "melulu" atau terus terkait soal uang.

Caleg DPD RI Dapil Jakarta, Dr (c) Zecky Alatas, SH., MH., mengatakan, dirinya tidak merasa bersaing dengan para calon lainnya dan lebih mengedepankan menyerap aspirasi dengan memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jakarta.

“Tidak merasa bersaing dengan siapapun tapi berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Jakarta,” ujar Zecky, Caleg bernomer urut 25 ini kepada Media, Jakarta, Rabu (27/12).

Menurut Zecky, dirinya tidak memilih jalur money politik dan pembagian sembako namun menjalin dan menjaga hubungan komunikasi yang baik dengan warga.

“Dengan program dan visi misi saya, itu yang saya sajikan bukan bermoney politik atau pembagian sembako, karena tagline saya Perubahan dan Keadilan. Kalau melakukan serupa dengan pembagian uang dan sembako pasti percuma, kita ingin berubah dan adil. Jelek jika tidak ada perubahan, mau naik kelas tidak begini-begini saja,” tegas Zecky yang juga Suami penyanyi dangdut Wirdha Sylvina.

Zecky menegaskan dirinya ingin menguatkan perhatian kepada warga yang betul-betul memerlukan bantuan untuk diperhatikan.

“Apabila ada warga yang betul-betul memerlukan bantuan dari tangan DPD RI, kita harus perhatikan itu. Jangan hanya kepentingan sesaat untuk bagi-bagi minyak dan sembako setelah terpilih 'good bye' sama mereka,” tuturnya. 

Zecky yang juga Ketum Brigade 08 ini menceritakan kebaikannya kepada warga bukan hanya ingin dipilih tapi dirinya sudah melakukan kebaikan sosial sejak dulu dan tidak tiba-tiba ada, lalu ikut menjadi caleg.

“Artinya masalah kesehatan dan lainya, dirinya sudah melakukan sosialisasi yang baik dengan berbagai kegiatan bagi masyarakat, interaksi sosial  sudah belasan tahun, dari korban banjir, kebakaran bencana alam, orang meninggal dan sakit. Semua kita bantu tanpa ada imbalan apapun,” ungkapnya.

Zecky mengatakan,  dirinya berkomitmen untuk menjaga hubungan yang baik dengan warga dan memberikan bantuan apapun yang dibutuhkan kepada warga tanpa terkecuali.

“Jika terpilih, saya akan jaga dan kembangkan selama 5 tahun, siapapun yang membutuhkan akan dibantu seperti masalah kriminalisasi hukum, anak tidak sekolah, BPJS mati, pendidikan dan makam yang harus  diselesaikan tanpa pandang bulu dan pilih kasih,” tandasnya