Gandeng Garuda Indonesia Maju (GIM), TKN Fanta Dorong UMKM Naik Kelas melalui Coaching

ANP • Friday, 22 Dec 2023 - 21:00 WIB

Jakarta – Sebagai upaya mendorong UMKM anak bangs naik kelas, Garuda Indonesia Maju (GIM) bersama Tim Kemenangan Nasional Fanta Prabowo-Gibran gelar talk show dan coaching atau pelatihan UMKM. Kegiatan berlangsung di Rumah Garuda Indonesia Maju, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/12) malam. Acara ini dihadiri Komandan Fantapreneur Reno Adityo dan Ketua Umum Garuda Indonesia Maju Ahmad Muzaffar.  

Hadir sebagai narasumber yakni tokoh muda pendukung Prabowo-Gibran, yang juga pengusaha muda Ranggaz Laksmana, Content Creator Meisya Syallwa, dan Performance Marketing Specialist Muhammad Zakki. Kemudian, sesi Coaching pada rangkaian kegiatan ini dipandu oleh Nugra Kinzana. Kegiatan ini menarik antusiasme kalangan muda, yang sebagian besar dari kalangan pengusaha kecil dan menengah. 

Komandan Fantapreneur Reno Adityo mengatakan, Fantapreneur merupakan bagian dari TKN Fanta, yang berkontribusi untuk mengumpulkan suara pemilih muda untuk Prabowo-Gibran. Reno menuturkan sekitar  54 persen pemilih di Pilpres 2024 merupakan pemilih muda. Sehingga kata dia, para pemuda memiliki peran yang sangat besar untuk masa depan Indonesia.Ia lalu menyinggung visi misi Prabowo dan Gibran untuk mewujudkan Indonesia Emas di 2045.  

Lebih lanjut, pengurus HIPMI Jaya tersebut berharap, para peserta kegiatan digelar Fantapreneur bisa menjadi wawasan dan bekal untuk berkembang. "Saya berharap ini bisa menjadi satu ilmu yang baru buat teman-teman semua dan yang pastinya untuk menjadikan Indonesia ke depannya lebih baik lagi," kata Reno.

Sebagai relawan muda untuk Prabowo-Gibran, Ketua Umum Garuda Indonesia Maju (GIM) menjelaskan siapa diri mereka dan fokus kelompok yang ingin dituju. “Garuda Indonesia Maju (GIM) adalah kelompok relawan yang berdedikasi mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden kita, Pak Prabowo dan Mas Gibran, terutama di kalangan pemilih muda grassroot,” ucap Ketua Umum GIM Ahmad Muzaffar.

"Gerakan kami difokuskan pada pemilih muda, khususnya di kalangan UMKM, petani, dan juga melibatkan para diaspora muda yang selama ini jarang terjamah oleh kegiatan kampanye. Kami telah menjalankan berbagai kegiatan, seperti peluncuran sekolah tani di Bogor, kunjungan dan pelatihan untuk para petani di Jawa Timur, serta senam bersama para perempuan di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, di antara banyak kegiatan lainnya,” ucapnya Muzaffar yang merupakan putra dari Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani ini. 

"Kami konsisten membantu penggalangan suara di daerah utama yang strategis, seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Melalui berbagai kegiatan dan program yang kami selenggarakan, kami berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada partisipasi pemilih muda, serta mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM, petani, dan diaspora muda di seluruh Indonesia."

Secara terpisah, Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan mengapresiasi inisiatif dari tim Fantapreneur. Arief memastikan, pasangan Prabowo-Gibran nantinya akan terus mendorong pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan. Hal tersebut kata dia sesuai dengan program Asta Cita Prabowo-Gibran nomor tiga.

“Jauh sebelum (ada di) TKN Fanta, saya bersama teman-teman bergerak mendorong ekonomi kerakyatan, salah satunya melalui inisiatif Ekonomi Masjid (EMAS). Hari ini, saya melihat program Pak Prabowo dan Mas Gibran yang mendorong UMKM pun berpihak kepada rakyat sebagai pilar ekonomi negara.. Saya yakin pak Pak Prabowo dan mas Gibran pemimpin yang tepat melanjutkan dan menyempurnakan program pak Jokowi yang berpihak pada UMKM," tutup Arief.