Jelang Debat Cawapres, TKN Fanta Tekankan Solusi Ekonomi Konkret

ANP • Friday, 22 Dec 2023 - 16:48 WIB

Jakarta – Malam ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia akan menyelenggarakan Debat Cawapres yang fokus pada isu-isu ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Debat ini dianggap sebagai momentum krusial untuk para kandidat wakil presiden menyoroti rencana serta visi mereka terkait kemajuan ekonomi Indonesia.

Jelang debat ini, Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Arief Rosyid Hasan menyampaikan, Cawapres Gibran Rakabuming Raka akan membawa kejutan pada debat malam ini. Ia mengatakan, "Mas Gibran adalah satu-satunya cawapres yang pernah ikut debat, khususnya saat mencalonkan sebagai wali kota. Selain itu, rekam jejaknya sebagai wali kota, dengan pertumbuhan ekonomi Solo meningkat menjadi 6,25% pada tahun 2022, merupakan pencapaian signifikan dari sebelumnya yang mencapai minus 1,74%. Upaya pengurangan tingkat kemiskinan di Solo sejalan dengan agenda nasional yang perlu dilanjutkan dan disempurnakan di bawah kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran nanti."

Lebih lanjut, Arief menegaskan, "Bukan hanya prestasi sebagai wali kota. Dengan latar belakang sebagai seorang pengusaha, kami yakin bahwa Mas Gibran sangat menguasai isu-isu ekonomi dan mampu memberikan solusi konkret yang relevan, berangkat dari pengalaman di lapangan, bukan sekadar teori."

Arief menyoroti lima program ekonomi yang dirancang oleh Prabowo-Gibran untuk mendorong kebangkitan ekonomi, meliputi bidang kesehatan, pendidikan, perumahan, sembako, dan pinjaman usaha, yang menjadi landasan bagi kemajuan Indonesia secara holistik.

"Terkait dengan program-program ini, kami percaya bahwa inilah pondasi yang kuat bagi kemajuan ekonomi Indonesia, sesuai dengan visi yang dipegang oleh Pasangan Prabowo-Gibran," ujar Arief yang juga merupakan Wakil Direktur TKN Milenial Jokowi-Ma’ruf Amin 2019 silam.

Setelah kemarin meluncurkan 23 cluster di bawah TKN Pemilih Muda (Fanta), Arief juga meyakini bahwa substansi dan kualitas yang ada pada sosok Gibran akan memperkuat posisi Prabowo-Gibran yang sejauh ini unggul di antara dua paslon lainnya berdasarkan ragam survei yang dirilis dari waktu ke waktu. 

“Mas Gibran ini perwakilan orang muda. Orang mudah sudah lelah dengan kampanye yang memutar kaset lama, tebar hoaks, caci maki, saling menjatuhkan. Sampai ada lagi yang fitnah ijazah palsu Mas Gibran beberapa waktu lalu. Kita senyumin aja, kita lihat sejauh mana oknum yang memfitnah bisa melangkah. Pemilih Prabowo-Gibran, biar mereka sibuk fitnah, kita fokus pada kerja-kerja konkret yang substantif untuk keberlanjutan dan penyempurnaan pembangunan,” tutup Arief.

TKN Fanta bersama dengan Fanta Creative/Sobat Biru Langit malam ini akan mengadakan nonton bareng (nobar) di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Akan hadir pada nobar ini, komandan dan para wakil komandan TKN Fanta, para koordinator cluster Fanta, serta pimpinan simpul relawan pemuda untuk Prabowo-Gibran.