Rocky Gerung Sebut Gibran Akan Lebih Unggul dari Mahfud Pada Debat Kedua

ANP • Wednesday, 20 Dec 2023 - 21:34 WIB

JAKARTA -  Tahapan Pilpres 2024 menjadi perhatian serius masyarakat Indonesia untuk menentukan pemimpin yang berkualitas. Para pengamat politik kawakan pun terus memberikan komentar kepada tiga pasang calon presiden dan wakil presiden.

Pengamat politik, Rocky Gerung menilai posisi Gibran Rakabuming Raka lebih unggul dibandingkan Mahfud MD dalam debat capres dan cawapres 2024 yang akan digelar pada Jumat (22/12/2023) mendatang. Pasalnya dalam debat tersebut, masing-masing cawapres akan ikut dilibatkan dalam debat kedua dengan tema tentang Ekonomi, Keungan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN – APBD, Infrastruktur dan Perkotaan.

Sedangkan menurutnya, Gibran justru dapat bertanya segala informasi mengenai Mahfud MD kepada sang ayah, Presiden Jokowi.

“Jadi yang bermasalah sebenarnya adalah Mahfud MD, nanti dia mau ngomong apa coba. Karena Gibran bilang ‘eh lu anak buah bapak gua, gua tahu yang lu kerjain’, jadi Gibran bisa memenangkan perdebatan dengan Mahfud,” kata Rocky Gerung dikutip dalam kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Bahkan, disampaikan Dosen Ilmu Filsafat tersebut, saat ini Mahfud MD sedang berupaya mencari cara menghadapi Gibran saat debat capres – cawapres 2024 nanti lantaran informasi terkait Gibran masih minim didapat oleh Mahfud MD.

"Mahfud sekarang lagi berupaya belajar bagaimana cara menghadapi Gibran. Informasi Gibran tentang Mahfud lebih banyak daripada informasi Mahfud tentang Gibran, itu masalahnya,” ujar Rocky Gerung.

Saat dikonfirmasi, Mahfud MD pun mengaku siap menghadapi debat capres – cawapres 2024 meski saat ini dirinya belum mengetahui tema apa yang akan dibahas nanti.

“Siap saya debat. Tapi kalau ditanya materinya ya ndak tau, pokoknya saya datang, mau ditanya apa, saya jawab, siap saya,” ungkap Mahfud kepada awak media.

Namun, saat disinggung terkait pernyataan Rocky Gerung yang menyebut dirinya justru akan kesulitan menghadapi Gibran dalam debat, Mahfud pun enggan berkomentar banyak hingg memilih untuk berlalu pergi.

“Saya ndak pernah dengarkan Rocky Gerung,” singkatnya sambil pergi.