PT Food Station Salurkan Pangan Murah Berkualitas untuk Warga Jakarta

MUS • Wednesday, 20 Dec 2023 - 15:39 WIB

Jakarta - PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah DKI Jakarta dengan kepemilikan saham sebesar 99,84%, konsisten menjalankan fungsinya sebagai penyangga ketahanan pangan di DKI Jakarta.

Dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) tahun 2023, untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok, PT Food Station Tjipinang Jaya  menyediakan berbagai bahan pangan yang dibutuhkan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Sejumlah bahan pangan yang disediakan antara lain beras, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, susu UHT dan air mineral kemasan.

Menurut Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo, pada H-1 hari besar keagamaan banyak pabrik yang menghentikan produksinya karena libur hari raya.

Sedangkan kebutuhan bahan pangan meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasa, sehingga untuk mengantisipasi kebutuhan yang meningkat, Food Station melakukan kegiatan Gerakan Pangan Murah dengan menyediakan sebanyak 4 (empat) unit mobil dengan kapasitas muatan masing masing sebanyak 2,5 ton bahan pangan yang didistribusikan ke kelurahan-kelurahan setiap hari.

Pamrihadi mengatakan bahwa selama libur cuti bersama PT Food Station Tjipinang Jaya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan pangan murah. Selain di kelurahan-kelurahan juga ada di beberapa titik antara lain di lapangan Kota Tua, Lapangan Parkir Monas dan lapangan Taman Impian Jaya Ancol.

Dalam program Gerakan Pangan Murah, harga yang ditawarkan cenderung lebih rendah dari harga pasar.

Komoditi yang dijual antara lain Beras SPHP 5 kg ditawarkan Rp.54.500/sak, beras Fs long grain Red 5 kg Rp.67.000,- Beras FS Long Grain 2,5 kg Rp.34.000,-/sak, Tepung Terigu 1 kg Rp.12.000,-/sak, Gula Pasir FS 1 kg Rp.16.000, telur ayam Rp.27.000,-/tray (isi 15 butir), Susu UHT 200 ml Rp.3.500,- /pcs, dan air mineral FS 330 ml Rp.1.500,-/pcs