Unit Bus Baru untuk Rute AKAP, Dengan Model Bus Tingkat dan Sleeper seat

ANP • Wednesday, 20 Dec 2023 - 09:22 WIB

JAKARTA - PO Harapan Jaya telah resmi merilis 3 unit bus terbaru mereka yang akan melayani rute Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Armada baru ini menawarkan variasi kelas serta kenyamanan ekstra untuk menjangkau beragam kebutuhan penumpang.

Inilah unit-unit armada yang dirilis PO. Harapan Jaya

1. SR3 Double Decker oleh Karoseri Laksana
Unit pertama, SR3 Double Decker, menjadi perwakilan pertama dari trio armada yang dirilis 02 Desember 2023. Dibangun dengan menggunakan sasis VOLVO B11R 450 Hp 6x2 dan transmisi L Shift, bus ini hadir dengan dua kabin atas dan bawah serta menyajikan tiga pilihan Class yang berbeda.

Lantai bawah menawarkan Class Sleeper Seat dengan dua unit kursi rebahan , Class ini ditempatkan dibelakang pengemudi, mempunyai kabin yang terluas dikelasnya, kenyamanan yang ekstra dan privasi bagi penumpang.

Selanjutnya dibelakang Sleeper Seat, ada Class Executive Plus yang menawarkan kenyamanan ekstra dengan kursi Reclining serta sandaran kaki, menyediakan total 8 kursi dengan konfigurasi 2-2, menjadikan ruangan ini serasa ruangan privat bagi keluarga atau teman untuk berpergian Bersama – sama.

Sementara di lantai atas memiliki Class Executive dengan kursi Reclining dan sandaran kaki, dengan konfigurasi kursi 2-2.

2. Avante D2 oleh Karoseri Tentrem
Unit kedua, Avante D2, dibangun di atas sasis SCANIA K410CB-6X2 Euro 5. Menyajikan dua kabin atas dan bawah, bus ini menampilkan dua pilihan Class yang berbeda.

Lantai bawah dilengkapi dengan kelas Sleeper Seat dengan total 6 seat. Menyajikan interior yang mewah , elegan dan nyaman.

Sementara di lantai atasnya menampilkan kelas Super Luxury memiliki kursi Reclining dan sandaran kaki dengan konfigurasi kursi 2-1.

3. Avante H7 oleh Karoseri Tentrem
Unit ketiga, Avante H7, hadir dengan sasis HINO RM280ABS. Armada ini menawarkan kelas Super Suite yang terdiri dari 22 kursi kapsul full sleeper seat, memberikan kenyamanan dan privasi ekstra bagi masing - masing penumpang.

Tak lupa armada-armada ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti sistem audio berkualitas, layanan AVOD (Audio Video On Demand), toilet yang bersih, Dispenser , area Smoking, Bantal, Slimut dan lainnya, guna menjamin kenyamanan penumpang sepanjang perjalanan.

Sugio Utomo Direktur PO Harapan Jaya, menjelaskan bahwa kehadiran armada-armada terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman perjalanan para penumpang dalam layanan AKAP. Dengan fitur-fitur unggulan dan variasi kelas yang ditawarkan, PO Harapan Jaya berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan setia PO. Harapan Jaya.

Kehadiran armada bus terbaru ini diharapkan dapat memberikan pilihan yang lebih luas dan pengalaman perjalanan yang memuaskan bagi pengguna layanan bus AKAP dari PO Harapan Jaya.

Selain itu dalam acara Road Test pada 02 Desember 2023, PO Harapan Jaya telah meluncurkan akun resmi Harapan Jaya di Shopee dan Tokopedia. Dengan nama 'Harapan Jaya Official Store', ini bukan hanya sekadar langkah bisnis biasa, tetapi juga komitmen untuk lebih mendekatkan diri kepada para penggemar setia, Harjay Mania, di seluruh Indonesia.

Dengan kehadiran Harapan Jaya Official Store di Shopee dan Tokopedia, semua penggemar sekarang dapat dengan mudah menemukan dan membeli merchandise resmi dari Harapan Jaya, menjawab kerinduan mereka terhadap PO Harapan Jaya. Berbagai koleksi merchandise dari Harapan Jaya, mulai dari pakaian hingga aksesori eksklusif, akan tersedia secara luas di seluruh penjuru negeri.