Kontingen Indonesia untuk Perkemahan Internasional V Dilepas, Sekjen Kwartir Nasional: Jaga Etika dan Tata Krama  

MUS • Monday, 18 Dec 2023 - 12:22 WIB

Jakarta - Kontingen Indonesia Sako Pramuka SIT untuk Perkemahan Internasional (Print) V yang berlangsung di Selangor Malaysia, dilepas secara resmi di Gedung Dewantoro, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, akhir pekan kemarin. Pelepasan dihadiri 541 peserta secara online dan offline, serta Sekjen Kwartir Nasional Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, dan pengurus Kwartir Nasional.

Pada kesempatan itu Bachtiar berpesan kepada kontingen agar mengingat kembali tujuan dasar perkemahan, yakni menambah wawasan tentang kebudayaan dan sarana menambah serta memperkuat tali silaturahmi antar peserta. Hal itu sejalan dengan slogan "Pramuka adalah saudara bagi Pramuka yang lain."

Ia juga meminta seluruh anggota kontigen selalu menjaga etika dan tata krama pergaulan dengan sesama saat berkemah, serta berupaya memainkan peran sebagai duta Indonesia dalam memperkenalkan keindahan negeri serta objek-objek wisatanya.

‘’Kepada kakak-kakak Bindamping kontingen untuk selalu menjaga adik-adik mulai dari pemberangkatan, saat perkemahan dan kembali ke Indonesia. Kontingen harus patuh dan mengikuti arahan dari kakak-kakak bindamping, jika ada masalah segera selesaikan dengan baik,’’ pesan Bachtiar.