Adara Relief International Tayangkan Film 'The Tower' di Keong Mas TMII, Potret Keluarga Pengungsi Palestina

FAZ • Monday, 18 Dec 2023 - 10:59 WIB

Jakarta - Adara Relief International kembali menyelenggarakan Family Festival (Family Fest), yang mengangkat tema “Dari Keluarga Kita Bermula”. Acara tersebut digelar di Teater IMAX Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (17/12).

Pada Family Fest 5 menampilkan film “The Tower”, sebuah film yang menampilkan kekuatan ikatan cinta, harapan  dan cita-cita yang tak pernah padam dengan latar keluarga pengungsi Palestina yang telah empat  generasi berada di Lebanon.  

Muhamad Abu Toyoun, generasi keempat pengungsi Palestina yang juga berdiam di Lebanon menyampaikan mengenai kondisi realita pengungsian dengan di film yang tak jauh berbeda dengan apa yang dialaminya.

Untuk menyemarakkan acara, Adara Relief International juga turut menghadirkan penampilan istimewa dari penyanyi cilik Quinn Salman, Edcoustic, dan influencer Alfi Siregar.

“Karena keluarga adalah awal mula bagi hadirnya cinta, kasih sayang, kepedulian, dan harapan yaitu untuk keluarga, masyarakat, negara, dan untuk dunia yang lebih baik,” kata Direktur Utama Adara Relief International, Maryam Rachmayani dalam sambutannya.

Maryam Rachmayani juga menyampaikan bahwa film ’The Tower’ memiliki nilai tradisi kekeluargaan yang kuat, yaitu tentang mewariskan nilai antar generasi dan mempertahankan jati diri bangsa.

“Barangkali, pengalaman bangsa Palestina sebagai bangsa yang terusir inilah yang menjadi motivasi bagi keluarga-keluarga di Gaza saat ini yang masih mengalami agresi tanpa henti, untuk tetap bertahan,” kata Maryam.