Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya: Mahfud MD Satu Darah dengan Kami

MUS • Friday, 15 Dec 2023 - 19:44 WIB

Tasikmalaya - Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD dianggap tokoh paling mumpuni dalam penegakan reformasi hukum. Mahfud juga dipandang satu darah dengan pondok pesantren. Hal ini ditegaskan KH. Asep Maushul, pimpinan umum Pondok Pesantren Miftahul Huda, di Tasikmalaya, Jumat (15/12/2023).

"Yang paling mumpuni dalam penegakan reformasi hukum ya pak Mahfud," ujar Kyai Asep pada awak media.

Bagi kyai Asep, Mahfud ibarat satu darah dengan dirinya yang dipandangnya sebagai pejabat negara sekaligus santri dan ulama. “Pak Mahfud ini ibarat satu darah dengan kami, beliau santri dan kyai, juga satu-satunya tokoh reformasi hukum ke depan yang diharapkan adalah pak Mahfud," tambah Kyai Asep.

Mahfud MD berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Huda Tasikmalaya, usai menghadiri pertemuan dengan para ajengan, kyai dan pengasuh Pondok Pesantren se-Priangan Timur. 

"Saya berkunjung dan merupakan bagian dari persiapan Pilpres. Kita bertukar pikiran bagaimana membangun Indonesia yang berbasis nilai-nilai kepesantrenan. Bagaimana Islam mewarnai kehidupan Indonesia sebagai negara kebangsaan. Sudah ketemu tadi konsepnya dan akan kita perjuangkan, agar Indonesia lebih maju, kalau bahasa al-Qurannya itu agar menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," papar Mahfud.

Mengenai kunjungan Capres Prabowo Subianto beberapa hari sebelumnya, Kyai Asep mengatakan, pesantren memang sepatutnya menerima siapapun tamu yang hadir. 

“Siapa pun tamunya, kita terima, kami tidak mungkin menolak yang hendak berkunjung” ujar kyai Asep menanggapi pertanyaan awak media terkait kunjungan Capres Prabowo Subianto beberapa hari sebelumnya di pondok pesantren terbesar di Tasikmalaya ini.