Inovatif Dalam Layanan Kampus, BNI Raih 2 Penghargaan Kemendikbudristek

ANP • Friday, 15 Dec 2023 - 01:29 WIB

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI baru saja meraih penghargaan Anugerah Diktiristek 2023 kategori Most Innovative Bank for Digital Campus Transformation 2023 dan Mitra dengan memberikan dampak SDM terbanyak.

Penghargaan diberikan langsung oleh Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek Nizam kepada Division Head Institutional Banking 2 Efrizal di acara Anugerah Diktiristek 2023, di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Penghargaan tersebut disematkan kepada BNI atas konsistensi perseroan dalam mengembangkan inovasi digital di institusi pendidikan seluruh Indonesia melalui program BNI Campus Financial Ecosystem.

BNI juga dinilai telah meraih pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi pendidikan tinggi.

Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bukti nyata kontribusi BNI dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia. Melalui inovasi digital yang dikembangkan perseroan berupa digitalisasi kampus, BNI konsisten memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung Campus Financial Ecosystem.

“Apresiasi ini merupakan semangat bagi kami untuk terus berinovasi menciptakan inovasi digital untuk ikut membantu dunia pendidikan Indonesia menjadi lebih baik terutama dalam hal transaksi layanan digital,” ujarnya.

Iqbal menambahkan, sebagai bank yang telah memiliki rekam jejak yang panjang dengan dunia pendidikan, BNI tentunya akan terus mendukung keberlangsungan pendidikan di Indonesia dengan menciptakan Campus Financial Ecosystem yang memberikan kemudahan layanan transaksi keuangan.

“Terima kasih kepada Kemendikbudristek atas apresiasianya kepada kami. Semoga pendidikan di Indonesia semakin membanggakan,” ujarnya.

Adapun, BNI Campus Financial Ecosystem merupakan program yang difokuskan untuk memberikan solusi keuangan lengkap berbasis digital kepada nasabah lembaga universitas dan para civitas akademis kampus. 

Cakupan layanan di dunia pendidikan perseroan mencapai 718 lembaga pendidikan. BNI mengambil peran dalam memberikan solusi transaksi pembayaran uang kuliah hingga cash management universitas.