Mahasiswi Brawijaya Tewas Terjun dari Lantai 12 Gedung Filkom

FAZ • Thursday, 14 Dec 2023 - 16:54 WIB

Jakarta - Mahasiswi Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya (UB) tewas bunuh diri di kampusnya, Kamis (14/12/2023) sekitar pukul 10.35 WIB. Kematian tragis mahasiswi itu pun membuat gempar kampus. 

Seorang mahasiswa Filkom Ridho Abdillah mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.35 WIB, saat itu ia tengah ujian di lantai 4. Tapi tak berselang lama tiba-tiba ada suara seperti benda jatuh sangat keras.

"Ada suara kayak benda jatuh, kayak buk gitu, keras sekali. Kita pikir itu pot atau benda apa yang jatuh, ternyata infonya ada mahasiswa yang bunuh diri," ucap Ridho, mahasiswa Filkom semester 3 ditemui di Gedung Filkom Universitas Brawijaya, Malang.

Dia sendiri tak tahu informasi itu. Tetapi api ada pesan berantai di grup WhatsApp angkatan yang menyebut ada peristiwa bunuh diri seorang mahasiswi Filkom dari lantai 12 gedung perkuliahan.

"Saya juga enggak tau (korban ini) anak Fakultas Ilmu Komputer atau bukan karena kabarnya masih simpang siur ada yang bilang mahasiswa sini ada yang bilang dari jurusan lain. Saya juga enggak tahu infonya," katanya. 

Sementara itu, hingga Kamis siang (14/12/2023) sekitar pukul 14.04 WIB. Aktivitas kampus masih normal seperti sedia kala. Beberapa mahasiswa masih mengukuti perkuliahan seperti biasa. 

Sedangkan ada beberapa petugas kepolisian berpakaian nondinas juga telah berdatangan. Kepolisian masih menggali informasi di lokasi kejadian. Sementara aparat keamanan internal kampus juga terlihat berjaga di sekitar area lobi Gedung Filkom.

Jenazah mahasiswi sendiri telah dievakuasi ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk keperluan identifikasi sekitar pukul 13.15 WIB. Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan apapun yang diberikan oleh pihak kampus.