Kiprah 7 Tahun OK OCE, Serap 1,5 Juta Lapangan Kerja dan Hadir Hingga Luar Negeri

MUS • Wednesday, 13 Dec 2023 - 19:49 WIB

Jakarta- Tepat 12 Desember, Gerakan Sosial OK OCE memasuki tahun ke-7. Kiprah gerakan sosial ini masih terus fokus dalam penciptaan lapangan kerja berbasis kewirausahaan. 

"Tidak terasa sudah berusia 7 Tahun Gerakan Sosial OK OCE. Lahir di Jakarta, kini telah meluas hingga seluruh Provinsi di Indonesia hingga luar negeri. Selama 2023 telah menyerap kurang lebih 1,6 juta lapangan kerja baru. Beberapa hari lalu, saya melaporkan ke Founder OK OCE, Sandiaga Uno melalukan misi dagang di Instanbul, Turki dalam perkembangan gerakan OK OCE," kata Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi, dalam keterangan di Jakarta, (12/12/2023). 

Belum lama ini Perdana Menteri Malaysia, Dato Sri Ismail Sabri Yakoob juga menyatakan tertarik mengembangkan OK OCE di Malaysia, mengingat keberhasilan program ini dalam pemberdayaan UMKM. 

Perkembangan gerakan sosial ini juga sukses membuka akses pasar di Eropa melalui ESMEA Indonesia.

“OK OCE juga telah mengadakan Rapat Kerja OK OCE yang sekaligus mengajak kolaborasi ESMEA melalui penandatanganan kerjasama dengan kami untuk dapat membuka akses pasar UMKM di Eropa," tambahnya. 

OK OCE merupakan gerakan membentuk enterpreneur-enterpreneur baru di Indonesia. Karena karena konsepnya gerakan, maka melibatkan partisipasi masyarakat sebagai solusi penciptaan lapangan kerja. 

OK OCE merupakan program Pemprov DKI saat dipimpin Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang menjabat sebagai Wagub DKI. OK OCE sendiri merupakan program penciptaan lapangan kerja lewat wirausaha.