Peringatan Hakordia, KPK Berikan Apresiasi Pada Kantor Imigrasi Jakarta Selatan

MUS • Wednesday, 13 Dec 2023 - 18:16 WIB

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diwakili Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan memberikan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2023 yang mengusung tema “Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju”. 

Apresiasi ini merupakan bentuk penghargaan kepada Kantor Imigrasi Jakarta Selatan yang telah berpartisipasi aktif dalam memeriahkan peringatan HAKORDIA tahun 2023 dengan memberikan pelayanan paspor yang transparan, efektif, efisien, serta bebas dari praktik korupsi.

Pengajuan permohonan melalui aplikasi M-Paspor bagi pemohon yang mengurus layanan paspor pada peringatan HAKORDIA 2023 merupakan salah satu bentuk komitmen Kantor Imigrasi Jakarta Selatan dalam menghadirkan layanan keimigrasian yang transparan dan efisien. 

Sebanyak 160 pemohon paspor telah dilayani oleh Kantor Imigrasi Jakarta Selatan pada layanan paspor dalam rangka peringatan HAKORDIA yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta pada 12-13  Desember 2023. 

BACA JUGA: Hakordia 2023, Gus Men Bangun Transparansi Sistem Keuangan Kemenag

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Jenderal KPK Cahya Hardianto Harefa, Plt. Deputi Informasi dan Data KPK sekaligus Direktur Deteksi dan Analis Korupsi KPK yang menjadi Ketua Penyelenggara Acara Hakordia Tahun 2023 Eko Marjono, Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan, serta Sandi Andaryadi selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, dan Felucia Sengky Ratna selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan. 

“Apresiasi ini tentunya menjadi suatu kebanggaan serta motivasi bagi kami untuk terus bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mendukung dan menyukseskan program Anti Korupsi agar Indonesia dapat bebas dari Korupsi. Selain itu, kami berharap integritas dan profesionalisme Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan dalam menghadirkan pelayanan prima dapat dirasakan sepenuhnya oleh seluruh masyarakat," ujar Felucia Sengky Ratna