BAZNAS Kabupaten Garut Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Rp1 Miliar melalui BAZNAS RI

ANP • Tuesday, 12 Dec 2023 - 11:14 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp1 miliar melalui BAZNAS RI, sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di negeri itu.

Penyaluran infak kemanusiaan diserahkan oleh Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman bersama Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Abdullah Efendi kepada Pimpinan BAZNAS RI, Nadratuzzaman Hosen di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Dalam sambutannya, Nadratuzzaman menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap BAZNAS Kabupaten Garut yang telah menyalurkan infak kemanusiaan Palestina dari masyarakat Garut melalui BAZNAS RI.

“Terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Garut yang telah menyalurkan infak kemanusiaan melalui BAZNAS RI sebesar Rp1 miliar. Dengan amanah dan tanggung jawab, kami akan salurkan semua bantuan yang diterima kepada masyarakat Palestina,” katanya.

Nadratuzzaman mengungkapkan, salah satu bentuk tanggung jawab BAZNAS dalam menyalurkan dan memastikan bantuan tersebut sampai ke Palestina adalah dengan melihat secara langsung proses pengiriman melalui Pintu Rafah Mesir.

“Saat ini, Pimpinan BAZNAS RI terdiri atas Bu Saidah Sakwan, Pak Rizaludin Kurniawan, dan Pak Nur Chamdani sedang berada di Mesir untuk melihat langsung proses penyaluran dan pengiriman bantuan melalui Pintu Rafah Mesir dan memastikan bantuan itu sampai ke Palestina,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan bantuan yang disalurkan diharapkan bisa menjadi bukti di hadapan Allah bahwa masyarakat Indonesia telah membantu rakyat Palestina.

“Semoga ini bisa menjadi bukti di hadapan Allah kelak bahwa kita sudah membantu rakyat Palestina yang sedang dizalimi. Mudah-mudahan mereka juga mendoakan kita, karena doanya oranya yang dizalimi adalah makbul, sehingga kita betul-betul menjadi negeri yang sejahtera karena kita juga memperhatikan orang-orang zalim,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah menyiapkan tenaga dan waktu untuk penyaluran bantuan dari masyarakat Indonesia ke Palestina.

“Kami ingin berterima kasih dan sangat bangga kepada BAZNAS RI yang telah kami anggap sebagai perwakilan kami untuk menjadi mujahid yang berjihad bersama Palestina melawan penjajah Israel,” katanya.

Helmi menegaskan, masyarakat Indonesia, khususnya di Garut sangat percaya terhadap BAZNAS RI mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Palestina.

“Kami sangat percaya terhadap BAZNAS RI, apalagi tadi kami sudah mendengarkan penjelasan yang sangat luar biasa bahwa BAZNAS RI sudah bekerja sama dengan tiga lembaga filantropi asal Mesir untuk penyalurannya. Kami semakin percaya dan semangat untuk membantu Palestina,” katanya.

Dia berharap masyarakat Palestina segera merasakan kemerdekaannya. Dia juga berharap, seluruh pihak yang terlibat dalam proses penyaluran bantuan kemanusiaan untuk Palestina mendapat balasan terbaik di sisi Allah.

“Kami berharap Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya. Mudah-mudahan semua pihak yang terlibat dalam proses penyaluran, baik dari pimpinan sampai karyawan diberikan kekuatan dan kesehatan. Semoga semangat kita hari ini tidak meredup di kemudian hari,” harapnya.