Amazing Quran, Mengungkap Kedahsyatan Al-Quran di Kehidupan Sehari-hari

FAZ • Sunday, 10 Dec 2023 - 14:41 WIB

Jakarta - Cinta Quran Foundation kembali menggelar event Amazing Quran: The Heritage of Quran di Menara 165, di Granada Ballroom Menara 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu 10 Desember 2023.

Sebuah event ilmiah yang membedah isi Al-Quran, mengungkap kedahsyatan Al-Quran, menggali kebenaran yang terkandung di dalamnya, menggambarkan bagaimana kebenaran Quran dapat mengatur kehidupan, mengubah, dan menyelesaikan seluruh problematika hidup manusia.

Event ini dimeriahkan oleh para pembicara inspiratif nasional guru besar, antara lain:
1. Ustadz Fatih Karim
2. Abu Bassam Oemar Mita, Lc
3. KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym)
4. Ustadz Bachtiar Nasir, Lc., M.M
5. Prof, Dr.-Ing. H. Fahmi Amhar
6. Ustadz Asep Supriatna
7. KH. Yasin Muthohar

"Ada 1.200 orang yang hadir dalam acara ini dan tema yang diangkat adalah Heritage Al-Quran, bagaimana Al-Quran meninggalkan jejak kebaikan, dimana dulu kita bersama Al-Quran kita mulia, tapi ketika meninggalkan Al-Quran kita menjadi jauh. Contohnya adalah saat ini banyak tentang pembunuhan dan bunuh diri, semakin ke sini semakin ngeri, ternyata ketika dibuka data, 72% umat Islam tidak bisa baca Al-Quran, data itu diambil dari Dewan Masjid RI. Berarti ada relate hubungan antara jauhnya Quran dengan banyaknya masalah, kalau dekat dari Quran akan dapatkan berkah, makanya kita gelar event ini," ucap Ustadz Fatih Karim.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz Oemar Mita juga menyampaikan, dengan adanya acara Amazing Quran ini seperti refreshing karena berkumpul dengan ribuan orang dalam satu gedung untuk mengkaji Al-Quran.

Ustadz Fatih Karim menambahkan, target  Cinta Quran Foundation pada 2050 nanti adalah 72% masyarakat Indonesia semua sudah bisa baca Al-Quran.