Perdana Undira Wisuda 352 Mahasiswa di TMII Jakarta

ANP • Sunday, 10 Dec 2023 - 14:31 WIB

JAKARTA — Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar Dies Natalis ke-4 dan Wisuda Tahun Akademik 2022/ 2023 di The Krakatau Grand Ball Room, TMII Jakarta, Sabtu (09/12/2023).

Gelaran wisuda ini merupakan wisuda perdana Undira sejak berdiri resmi di Jakarta pada 2019. Sebanyak 352 wisudawan dan wisudawati dilantik lRektor Universitas Dian Nusantara Prof Dr H Suharyadi, MS.

Turut hadir pada gelaran dies dan wisuda ini Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Prof Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc. Chairman The New You Institute Dr. Zulfikar Alimuddin yang menyampaikan orasi ilmiah bertema ‘Membangun Jati Diri Profesional dengan Ilmu dan Keahlian’, Rektor Universitas Gunadarma Prof Dr. E.S. Margianti SE.,MM., Ketua Yayasan Dian Asra yang menaungi Undira, Sagoro Dharmawan beserta seluruh sivitas akademika Undira.

Rektor Universitas Dian Nusantara, Prof Suharyadi menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras membangun dan mengembangkan Undira yang dirintis mulai dari nol, hingga saat ini yang telah berhasil mewisuda sebanyak 352 wisudawan wisudawati.

“Kami haturkan terimaksih kepada semua pihak yang telah sukses menyelenggarakan acara dies natalis ke-4 dan wisuda perdana kampus Undira” tegas Rektor Universitas Dian Nusantara, Prof Suharyadi di The Krakatau Grand Ball Room, TMII Jakarta, Sabtu (09/12/2023).

Prof. Suharyadi menambahkan, Undira yang awalnya didirikan kurang lebih 12 tahun yang lalu di Medan, dikarenakan perkembangannya kurang bagus, sehingga dipindahkan ke Jakarta.

Namun perjalanan tidak semulus yang diharapkan sejak awal dimulai. Pada akhir 2019 atau awal 2020, bencana Covid-19 melanda dunia dan termasuk juga ke Indonesia. Hampir semua sektor usaha termasuk pendidikan terdampak cukup besar.

“Dari 1452 mahasiswa angkatan pertama, sebanyak 352 mahasiswa yang berhasil menyelesaikan kuliahnya dan berhak menyandang gelar Sarjana,” kata Prof. Suharyadi.

Selama empat tahun ini, jumlah mahasiswa Undira yang tersebar di tiga kampus (Tanjung Duren, Cibubur dan Greenvil) berjumlah lebih dari 6.000 mahasiswa.

“Alhamdulillah walau baru empat tahun berdiri, jumlah mahasiswa Undira sudah lebih dari 6.000 mahasiswa. Dan tentunya ini merupakan bekal kepercayaan kepada masyarakat luas, bahwa Undira tidak kalah dengan kampus-kampus swasta ternama lainnya. Saya ucapakan kepada para wisudawan wisudawati dan para orang tua.” pungkas Prof. Suharyadi.

Sementara Ketua Yayasan Dian Asra, Sagoro Dharmawan kepada awak media di sela-sela acara mengatakan, Undira memberikan fasilitas Google Workspace kepada seluruh mahasiswa baru.

“Mahasiswa Undira harus mulai membiasakan diri berkuliah dan bekerja menggunakan Google Workspace, mengingat hal itu merupakan tuntutan perkembangan zaman,” ujar Dharma, panggilan keseharian Sagoro Dharmawan.