Universitas Esa Unggul Gelar SMILE: Mendukung Kehidupan Inklusif dalam Hari Disabilitas Internasional

LAN • Thursday, 7 Dec 2023 - 21:41 WIB

Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, mahasiswa FIKOM Universitas Esa Unggul dengan semangat menghadirkan acara SMILE (Supporting Mobility and Inclusive Living for Everyone) dengan tema "Make a Good Memories with Happiness".

Acara ini, yang diprakarsai oleh Biro Humas dan Komunikasi Pemasaran berlangsung pada tanggal 7 Desember 2023 di Main Lobby Universitas Esa Unggul Jakarta.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng, memgatakan bahwa SMILE didedikasikan untuk mendukung mobilitas dan kehidupan inklusif, menampilkan pameran karya difabel dan diskusi menarik.

"kampus ramah disabilitas dan sangat mendukung proses pembelajaran bagi mereka." Ujar Rektor Universitas Esa Unggul

Ia menyebut, SMILE bertujuan untuk menginspirasi penyandang disabilitas, menghapus stigma dan prasangka serta merayakan keanekaragaman dalam komunitas penyandang disabilitas.

Sementara itu, acara SMILE resmi dibuka oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Pengembangan Inovatif, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dr. Rilla Gantino, serta dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Ari Pambudi, dan Direktur Kampus Jakarta Ir. Duan Elnastio.

Talkshow "Karya Tanpa Batas" akan menghadirkan inspirasi dari penyandang disabilitas, seperti Albert Ketua Komunitas Podcaster Netra Indonesia, Melissa Mahasiswa Esa Unggul, dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Abdul Haeba Ramli. Kepanitiaan acara, yang dibentuk dari kelas mata kuliah Event Management dengan Dosen Bugi Satrio Adiwibowo, bertujuan untuk merayakan keanekaragaman dalam komunitas penyandang disabilitas.