Gagal Jadi Cawapres, Khofifah Banting Stir Maju Pilgub Kembali

MUS • Thursday, 7 Dec 2023 - 15:10 WIB

Surabaya - Momentum dzikir dan sholawat menyambut Hari Ibu yang digelar oleh Muslimat NU digunakan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk  berpamitan mengakhiri jabatan.

Khofifah secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Muslimat NU yang telah mendukungnya dalam menjalankan peran sebagai Gubernur Jatim. Ini disampaikan Khofifah dihadapan belasan ribu muslimat yang memenuhi aula Jatim Expo di Jalan A Yani Surabaya, Kamis (7/12).

“Ibu-ibu hari ini saya pamitan untuk mengakhiri jabatan sebagai gubernur perempuan pertama di Jatim pada periode pertama. Mohon maaf lahir batin. Insya Allah saya akan maju lagi pada periode kedua,” kata Khofifah yang juga menjabat Ketua Umum PP Muslimat NU.

Khofifah minta agar para muslimat NU memberikan doa dan memberikan dukungan agar dirinya terpilih kembali sebagai gubernur perempuan untuk periode kedua di Jawa Timur.

“Sekali mohon doanya, mohon dukungannya,” ujar Khofifah.

Spontan muslimat yang hadir langsung bertepuk tangan dan membentangkan tulisan-tulisan yang mendukung Khofifah maju pilgub periode ke 2 nanti.

Sementara itu KH Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab dipanggil Gus Miftah mendukung jika Khofifah maju lagi dalam pilgub Jatim mendatang. Bahkan Gus Miftah siap berkampanye untuk Khofifah. Menurut Gus Miftah sosok Khofifah masih dibutuhkan untuk membangun Jawa Timur.

"Saya dukung Bu Khofifah untuk maju lagi sebagai Gubernur Jatim, bahkan sudah saya sampaikan ke beliau dalam pertemuan beberapa waktu lalu. Dan saya siap untuk keliling berkampanye untuk Bu Khofifah, " pungkas Gus Miftah yang hadir menjadi pendakwah dalam acara yang digelar Muslimat NU tersebut.