Streaming Langsung dengan Agora, Raih Peningkatan Penggunaan Hingga 71 Persen

ANP • Thursday, 7 Dec 2023 - 10:56 WIB

JAKARTA - Pada tahun 2023, everywhere.id, platform streaming video Indonesia yang memberdayakan konten kreator independen, sukses meraih peningkatan penggunaan platform hingga mencapai angka yang mengesankan sebesar 71%.

Keberhasilan ini didukung oleh penerapan solusi Streaming Langsung Interaktif Agora, membuktikan komitmen everywhere.id dalam memberikan pengalaman streaming terbaik kepada penggunanya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2019, everywhere.id (sebelumnya dikenal sebagai GoPlay) telah memperoleh posisi strategis di pasar dengan menarik perhatian komunitas lokal dan memberikan dukungan yang konsisten terhadap konten kreator video independen. Dengan peluncuran Play Everywhere pada tahun 2023, platform ini tidak hanya menjadi pilihan utama untuk streaming di rumah, tetapi juga merambah ke berbagai lokasi seperti hotel, kedai kopi, restoran, dan acara lainnya, menghadirkan hiburan langsung yang memukau kepada pelanggan.

Mengatasi tantangan dalam menjaga kualitas tinggi siaran langsung, everywhere.id memutuskan untuk mengadopsi solusi streaming langsung interaktif Agora. Agora memberikan solusi dengan latensi rendah, dukungan cakupan global, dan fitur luar biasa seperti AI Noise Suppression dan filter wajah dari FaceUnity.

Rizki Suluh Adi, Chief Marketing Officer everywhere.id, menyatakan, "Tim Agora juga menawarkan dukungan yang tak tertandingi dengan perputaran yang cepat. Hal ini membantu kami menerapkan fungsi streaming langsung interaktif dengan cepat, dengan waktu pemasaran yang jauh lebih singkat."

Sejak implementasi solusi Agora, everywhere.id mencatatkan peningkatan penggunaan sebesar 71%, dengan lebih dari 13 juta menit interaksi tercatat dalam sebulan. Lebih dari 25.000 pembuat konten telah memanfaatkan platform live streaming ini, menjadikan everywhere.id sebagai aplikasi live streaming terkemuka di Indonesia.

"Solusi streaming langsung interaktif Agora telah melampaui ekspektasi kami dalam hal kualitas dan keandalannya. Kami telah mampu mengukuhkan diri sebagai mitra live-streaming terpercaya bagi para pembuat konten dan penggemarnya di Indonesia," tambah Rizki Suluh Adi.

Kesuksesan ini menandai langkah maju everywhere.id dalam memberikan pengalaman live streaming yang lebih baik, lebih interaktif, dan lebih mendalam kepada para penggunanya. Dengan terus berinovasi, everywhere.id berkomitmen untuk tetap menjadi pemimpin dalam industri live streaming di Indonesia.