Tips Deep Clean untuk Bantu Masyarakat Ciptakan Hunian Yang Nyaman, Bersih, dan Kinclong

ANP • Wednesday, 6 Dec 2023 - 18:45 WIB

Jakarta – Membersihkan rumah secara menyeluruh atau deep cleaning merupakan langkah penting untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan bagi para penghuni. Namun, sayangnya banyak dari kita sering menunda rutinitas wajib ini tanpa menyadari potensi bahaya yang dapat timbul dari tumpukan debu, kuman, dan jamur di dalam rumah. Dengan membersihkan rumah atau hunian secara deep cleaning, kita dapat membersihkan hunian secara menyeluruh ke sudut-sudut yang selama ini luput dari perhatian sehingga memberikan perlindungan bagi penghuni berbagai penyakit yang mengancam karena kehadiran virus, jamur, dan bakteri yang selama ini menumpuk.

Melihat hal tersebut, POLKI, sebagai brand lokal pembersih rumah tangga, mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan huniannya dengan mulai melakukan rutinitas deep cleaning. Membantu masyarakat mewujudkan hunian yang bersih dan nyaman, POLKI bekerjasama dengan Shopee untuk memberikan kemudahan akses dalam memenuhi kebutuhan produk-produk kebersihan rumah tangga melalui berbagai penawaran menarik di kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale.  

Buat kamu yang sudah ingin mulai membersihkan hunian secara menyeluruh untuk menyambut liburan akhir tahun dengan nyaman, simak 4 tips deep cleaning hunian ala POLKI berikut!


1.  Membersihkan dapur
Dapur merupakan salah satu area paling penting di hunian dalam menjadi area untuk menyiapkan bahan makanan dan menyantap makanan bersama pasangan, keluarga, maupun kerabat yang sedang berkunjung. Oleh karena itu, menjaga kebersihan dapur adalah langkah pertama yang wajib dilakukan dalam memulai deep cleaning hunian. rea penting di dapur yang tidak boleh luput untuk dibersihkan, meliputi kulkas, rak piring, wastafel, perlengkapan masak hingga lantai dapur. Untuk memudahkan masyarakat dalam menentukan perlengkapan yang dapat memudahkanmu membersihkan area dapur, POLKI menghadirkan penawaran Paket Lengkap Dapur dalam satu paket pembelian seperti POLKI Pembersih Kerak Serbaguna, POLKI Pembersih Kulkas, Spons, Lap Microfiber, Sarung Tangan Karet dan Sabut Stainless Steel. Terlebih lagi, POLKI Pembersih Kulkas terkenal dengan keampuhannya membasmi kuman dan bakteri pada kulkas, dan mengandung material yang aman terhadap makanan dan minuman yang tersimpan di dalam kulkas.

2.  Menyikat kamar mandi
Kamar mandi dan toilet merupakan salah satu area penting yang wajib dibersihkan secara rutin. Kebersihan closet, shower/keran air, dinding, serta keramik kamar mandi perlu mendapatkan perhatian ekstra para penghuni agar terhindar dari bakteri dan lumut yang menempel erat dan berpotensi bersentuhan dengan kulit tubuh setiap harinya. Buat kamu yang sedang mencari alat pembersih kamar mandi yang mampu menyikat kotoran pada bagian-bagian krusial di atas, POLKI Paket Lengkap Pembersih Kamar Mandi adalah jawabannya! Paket lengkap pembersih ini akan memudahkanmu membersihkan area kamar mandi dengan efektif dan efisien, terdiri dari POLKI Pembersih Kerak Serbaguna dan POLKI Pembersih Nat & Keramik, serta dilengkapi peralatan pendukung lainnya, seperti Spons, Lap Microfiber, Sarung Tangan Karet, dan Sabut Stainless Steel.

3.  Merapikan Kamar Tidur
Kamar tidur merupakan area penting lainnya yang wajib dijaga kebersihannya. Sebagai tempat yang rata-rata digunakan lebih dari 8 jam dalam sehari untuk beristirahat dan bersantai, kamar tidur perlu dibersihkan secara menyeluruh dan rutin. Saat membersihkan area kamar tidur, kita bisa memulainya dengan merapikan dan membersihkan tempat tidur, lemari, hingga buffet. Gunakan POLKI Premium Lap Microfiber untuk mendapatkan kebersihan terbaik pada furniture kamar tidur mu! dari bahan 80% polyester, dan 20% polyamide, tekstur yang sangat lembut dan memiliki daya serap hingga 2x lebih baik dibanding dengan lap biasa, dan tentunya tidak menimbulkan baret pada permukaan.

4.  Menata kembali ruang tamu
Ruang tamu merupakan area yang paling sering digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Maka, area ruang tamu sangat perlu untuk dibersihkan secara rutin dan menyeluruh di setiap sudutnya. Kebersihan ruang tamu sebuah hunian, merupakan cerminan dari gaya hidup sang pemilik hunian. Kita dapat melakukan deep cleaning area ruang tamu dimulai dari lantai atau keramik, meja, jendela, hingga perabotan lainnya yang ada di ruang tamu, sekaligus dapat ditata kembali agar terlihat lebih rapi. Kamu dapat menggunakan produk POLKI Pembersih Nat dan Keramik yang akan  membantumu menjadikan lantai ruang tamu terlihat segar, bersih, dan kinclong! 

Elvina Goey, Founder POLKI mengatakan, “Deep cleaning merupakan rutinitas penting untuk menjaga kebersihan hunian secara menyeluruh demi menjaga kesehatan para penghuni di dalamnya. POLKI senantiasa berinovasi untuk menghadirkan rangkaian solusi untuk membantu para penghuni mengatasi berbagai masalah kebersihan di huniannya, dengan seperangkat produk perlengkapan kebersihan yang aman dan ramah untuk digunakan. Hal tersebut selaras dengan upaya POLKI dalam menciptakan berbagai peralatan kebersihan hunian yang higienis serta terbebas dari kerak dan noda. Kami sangat senang dapat mewujudkan hal tersebut dengan kembali berpartisipasi kemeriahan festival belanja akhir tahun, lewat kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale dengan segudang penawaran menarik.”

Ikut berpartisipasi dalam kemeriahan kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale Sale yang berlangsung hingga hingga 12 Desember nanti, POLKI mengajak para pengguna untuk mulai merencanakan agenda deep cleaning huniannya dalam menyambut liburan akhir tahun, dengan beragam penawaran menarik di POLKI Official Shop, seperti diskon hingga 12% dan Voucher Diskon dengan minimal belanja sebesar Rp 56.000,-. Menambah rangkaian penawaran menarik untuk mendukung agenda rutin deep cleaning para pengguna, Shopee membawa rangkaian promo menarik di kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale, antara lain Pesta Gratis Ongkir Rp0, Gebyar Promo, dan Bonus Akhir Tahun 12M!

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia menyampaikan “Kami sangat mengapresiasi hadirnya rangkaian produk POLKI dalam Shopee 12.12 Birthday Sale Sale kali ini. Hal ini sejalan dengan komitmen Shopee dalam menemani masyarakat memenuhi kebutuhan kebersihannya demi mewujudkan hunian yang bersih dan nyaman untuk ditempati. Semoga, rangkaian produk POLKI di Shopee dapat menjadi pilihan utama alat kebersihan hunian bagi setiap keluarga di Indonesia, yang dapat dijangkau dengan berbagai kemudahan berbelanja online yang terbaik dan interaktif di Shopee.” 

Kunjungi POLKI Official Shop di Shopee melalui https://shopee.co.id/POLKIindonesia dan simak kejutan lainnya dan informasi lebih lanjut mengenai 12.12 Birthday Sale di https://shopee.co.id/12-12. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play dan segera aktifkan ShopeePay.