BAZNAS RI Raih Penghargaan Indonesian CSR Awards 2023

ANP • Tuesday, 5 Dec 2023 - 11:29 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berhasil meraih penghargaan Indonesian CSR Awards 2023 kategori Gold, yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development (CFCD).

Penghargaan Indonesian CSR Awards 2023 tersebut diterima Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum, di Jakarta, Senin (4/12/2023). Turut mendampingi Kepala Divisi CSR Budi Setiawan. 

"Alhamdulillah, terima kasih kepada CFCD atas penghargaan yang diberikan. Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada seluruh muzaki, mustahik, dan amilin, amilat BAZNAS yang telah bahu membahu bersama BAZNAS, membangun mimpi demi mencapai tujuan menyejahterakan umat" ujar Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum. 

Mo Mahdum menyampaikan, penghargaan ini merupakan pengakuan dari pihak eksternal dan stakeholder bahwa BAZNAS sangat layak menjadi mitra utama pelaksana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi segenap perusahaan. 

"BAZNAS sebagai lembaga yang aktif dalam melakukan aksi sosial kemanusiaan menjemput bola untuk membantu perusahaan mengemas dana CSR-nya dengan tepat sasaran dan jatuh di tangan masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ucapnya. 

BAZNAS sebagai mitra penyalur CSR terus berupaya mengembangkan program bersama, di antaranya melalui program pengembangan ekonomi, pemberdayaan petani dan peternak, layanan sosial BAZNAS, Rumah Sehat BAZNAS, BAZNAS Tanggap Bencana, hingga program penyelamatan lingkungan terpadu.

"BAZNAS juga menerapkan prinsip 3A dalam menjalankan strategi programnya, yakni Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI," kata Mo Mahdum.

Mo Mahdum berharap, penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada perusahaan dan BAZNAS, selain penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah lainnya. 

Anugerah Indonesian CSR Awards 2023 ini juga diikuti beberapa Perusahaan BUMN, Swasta dan lembaga penggiat CSR di Indonesia serta perseorangan.