Pakar Estetika Korea Bagikan Ilmu Peremajaan Wajah

LAN • Monday, 4 Dec 2023 - 22:31 WIB

Tangerang - Pakar estetika medis Dr Ho Sung Choi dari Korea Selatan, yang mengantongi sertifikat Sinclair Global Trainer skala internasional, hadir di ajang internasional, International Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) yang digelar di ICE BSD City, Jumat-Minggu (1-3/12/2023).

Dr Ho Sung Choi membagikan ilmu terkait teknik kombinasi Threadlift (tarik benang) dan Filler Hyaluronic Acid (HA) untuk menciptakan kontur wajah yang seimbang serta membentuk wajah dengan tampilan yang alami. Karena hasil tampilan wajah yang alami adalah tujuan akhir dari perawatan estetika medis.

Oleh karena itu, muncul tren di dunia estetika medis untuk melakukan pendekatan multi-layer pada jaringan kulit wajah secara bersamaan menggunakan Filler HA. Namun jika melakukan perawatan wajah hanya dengan suntikan Filler HA, hal ini rawan menyebabkan volume wajah menjadi berlebihan, sehingga dapat mengakibatkan tampilan wajah yang tidak natural.

Solusi dari fenomena ini adalah dengan mengurangi jumlah Filler HA dengan mengkombinasikan perawatan benang wajah yang berkualitas. Silhouette Soft menghadirkan Threadlift berkualitas, dibuat di Amerika dengan menggunakan cone technology PLLA yang dapat mereposisi jaringan lemak dengan alami, area tarikan lebih luas, kuat dan tahan lama hingga dapat bertahan sampai dengan 2 tahun. 

Teknik kombinasi Filler HA dan Threadlift akan memberikan hasil kontur wajah yang lebih baik dan natural. Penting sekali untuk menggunakan Filler HA yang berkualitas dan mengandung penghilang rasa sakit, seperti Perfectha Lidocaine, yang dibuat di Perancis, sehingga proses perawatan estetika medis dapat dilakukan dengan nyaman.

“Pendekatan multi-layer untuk pembentukan wajah dengan jenis perawatan dan produk yang tepat sangat penting untuk mencapai hasil yang lebih baik,” ujar Dr Ho Sung Choi yang juga merupakan Chief Director Piena Aesthetic Clinic di Korea Selatan.

Sementara itu, Head Business Unit Sinclair Indonesia dr Jonathan Adi menambahkan, “Kami selalu berusaha untuk membagikan update ilmu pada pelaku estetika medis di Indonesia dengan mengundang narasumber berpengalaman skala internasional. Besar harapannya prosedur tindakan estetika medis di Indonesia dapat dilakukan dengan optimal.” 

Guna meningkatkan semangat peningkatan pelayanan kesehatan di bidang estetika dan anti-penuaan, Sinclair Indonesia berkomitmen untuk selalu membagikan update ilmu dari pakar estetika medis berskala internasional serta menyediakan produk berkualitas yang telah memenuhi standar global di Indonesia.

Tentang Sinclair Indonesia

Sinclair didirikan pada tahun 1971, Sinclair adalah perusahaan estetika medis global yang menyediakan beragam produk. Dengan infrastruktur komersial internal, termasuk manufaktur, afiliasi milik perusahaan, dan jaringan distributor di pasar global terkemuka. Produk Sinclair telah dijual di 55 negara di seluruh dunia. Sinclair diakuisisi oleh Huadong Medicine Ltd pada tahun 2018, dan di distribusikan oleh Mensa BinaSukses di Indonesia pada tahun 2022. Saat ini produk Sinclair yang telah tersedia di Indonesia adalah Silhouette Soft, dan Perfectha Lidocaine.

Silhouette soft merupakan satu-satunya threadlift dengan cone technology dibuat di Amerika, sehingga mampu memberikan tampilan alami dengan area tarikan lebih luas, kuat dan tahan lama hingga mampu bertahan lebih dari 2 tahun. Selain threadlift Sinclair Indonesia juga menyediakan Perfectha Lidocaine, filler HA buatan Perancis dengan kandungan lidocaine, sehingga tidak terasa nyeri dan lebih nyaman saat perawatan dilakukan.