Mahavira dan Wahana gelar Hand’s on bersama EdgeRay

ANP • Monday, 4 Dec 2023 - 18:16 WIB

JAKARTA - Kolaborasi dari Wahana Piranti Teknologi ( Wahana ) , Mahavira System Integra ( Mahavira ) Kembali menghadirkan solusi terbaik dalam urusan ICT di Indonesia, pada tanggal 01 Desember 2023 di Tamarin Hotel – Thamrin Jakarta Pusat, kolaborasi tersebut menggandeng perusahaan yang fokus dalam penyediaan layanan penyimpanan data melalui Internet dengan  teknologi cloud computing paling modern.

EdgeRay Hadir sebagai pusat Data modern memberikan solusi terbaik cloud computing yang dibutuhkan industri ICT multi segmen di Indonesia. Mengawali acara Hand’s on with EdgeRay, Dwitya Bagas Prakesha  selaku Channel Account Manager dari Wahana Piranti Teknologi menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakannya acara tersebut. EdgeRay Technologies adalah salah satu brand dan solusi dari Wangsu yang difokuskan untuk solusi enterprise baik mencakup skala kecil hyper-converged cloud sampai ke skala besar ultra-large-scale fullstack enterprise cloud. Artinya Edgeray akan kasih solusi yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan pelanggan, dan juga bisa dikembangkan secara simultan dan seamless.

Solusi dari edgeray bisa dibuat sebagai komputasi publik (public cloud ), privat, hosting , atau campuran antara publik dan privat (hybrid), demikian penjelasan yang di informasikan oleh Ferry Dingin Sinaga, selaku Country Manager EdgeRay untuk Indonesia.  Berbagai mitra dan  pelanggan  sudah menggunakan solusi EdgeRay , baik korporasi privat , penyedia komputasi publik (cloud service provider), Kesehatan, Pendidikan, dan sektor public.

Dalam kegiatan Hand’s on ini dipaparkan juga beberapa keunggulan dari solusi EdgeRay sebagai solusi komputasi awan, yaitu : Penyederhanaan Operasional dan Kemudahan Perawatan , Upgrade yang mudah tanpa interupsi, ketersediaan sumber daya komputasi yang cepat, stabilitas infrastruktur komputasi, dan Total biaya kepemilikan yang rendah.

EdgeRay menjadi solusi terbaik dalam teknlogi cloud computing karena Konsisten dalam pengembangan ekosistem komputasi awan sejak tahun 2000 sampai saat ini dan berpartisipasi dalam asosiasi-asosiasi komputasi awan , platform dan penyedia jasa komputasi. EdgeRay juga berkomitmen untuk  menjaga Ekosistem kemitraan yang terus berkembang, baik dengan mitra lokal sebagai integrator dan support Lokal, dengan mitra external, komunitas , asosiasi dan juga penyedia jasa komputasi public. Kolaborasi mitra lokal baik dari awal perencanaan, Implementasi dan juga perawatan. Infrastruktur server akan terjamin aman (reliable).

Pada Kesempatan ini Daniel Suryo selaku Chief Operating  Officer dari Mahavira, mengatakan bahwa penunjukan Mahavira sebagai salah satu partner yang akan menjual teknologi EdgeRay kepada berbagai segmen industri di Indonesia  merupakan kepercayaan yang diberikan oleh EdgeRay dan Wahana untuk bisa  menjangkau perusahaan dan  instansi yang  membutuhkan solusi cloud computing di Indonesia. Sebagai perusahaan yang fokus untuk memberikan servis dan solusi, Mahavira menyediakan kebutuhan untuk berbagai level entry, mulai dari Small Medium Bussiness  hingga di level Enterprise.