Uthrone, Kursi Gaming Multifungsi Yang Cocok Atasi Kelelahan Akibat Kerja Seharian

ANP • Monday, 4 Dec 2023 - 10:18 WIB

Jakarta – Kenyamanan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari terus menjadi bagian penting bagi setiap orang. Secara khusus sebagai tenaga kerja yang menghabiskan waktunya dengan kegiatan monoton dapat meningkatkan berbagai permasalahan kesehatan seperti gangguan pada mata, cedera fisik ringan, burnout hingga gangguan pada kesehatan mental. Data dari International Labour Organization (ILO) juga menunjukkan setiap tahun terdapat lebih dari 250 juta kecelakaan di tempat kerja dan lebih dari 160 juta pekerja menjadi sakit karena bahaya di tempat kerja, salah satunya adalah kelelahan. Dengan perkembangan produktivitas pekerjaan tiap tahunnya, ILO menyebutkan pentingnya penerapan sistem Ergonomi dalam kegiatan sehari-hari. Ergonomi merupakan studi tentang hubungan antara pekerjaan dan tubuh manusia. Melalui Ergonomi tenaga kerja akan memperoleh keserasian antara lingkungan, cara dan proses kerjanya, bahkan cara kerja juga akan diatur sehingga tidak menimbulkan ketegangan otot, kelelahan yang berlebihan atau gangguan kesehatan lainnya . 

Bekomitmen untuk mengurangi permasalahan bagi tenaga kerja maupun masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya, OSIM, pemimpin global dalam produk kesehatan dan wellness, terus berkomitmen menyediakan produk canggih yang bertujuan memberikan kenyamanan bagi semua kalangan, melalui uThrone.

Marketing & Communication Manager, Metrox Fortuna M, Nickole menyebutkan, “Kesehatan di lingkungan kerja kerap kali diabaikan oleh masyarakat, dan ini menjadi salah satu perhatian utama kami dalam OSIM. uThrone merupakan salah satu produk unggulan OSIM, dimana produk ini sangat cocok bagi pekerja yang menghabiskan sebagian besar waktunya berada di kantor. uThrone juga memiliki fungsionalitas premium bagi pelanggannya salah satunya adalah fitur pijat yang tersemat dalam uThrone. 

“Sebenarnya uThrone memang dipasarkan sebagai kursi gaming pertama di dunia yang memiliki fitur pijat, namun tak jarang pengguna kami membelinya sebagai kursi yang digunakan untuk pekerjaan kantor tiap harinya. uThrone merupakan inovasi OSIM, dimana kami harap dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Berbagai keuntungan juga dapat dirasakan pada uThrone seperti fitur kenyamanan ergonomi, speaker imersif yang tersemat di dalam uThrone, dan memiliki kemampuan memiringkan kursi hingga 145 derajat,” tambah Nickole.

uThrone merupakan produk inovatif dari OSIM yang dirancang untuk memberikan pengalaman relaksasi bagi pengguna khususnya bagi gamer dan pekerja kantoran. Kursi ini didesain untuk menyediakan pengalaman pijat dengan teknologi v-hand massage, dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan personal dan meredakan nyeri otot selama sesi bermain game yang berkepanjangan, ataupun setelah berjam-jam melakukan pekerjaan di kantor. Terdapat tiga warna yang dapat dipilih oleh pelanggan, dari warna hitam, oranye, dan ungu.

Fitur utama uThrone:
- Desain Ergonomics
- Fitur Kursi yang Dapat Disesuaikan:
- Bantal Kepala dan Bantal Pinggang Berbahan Memory Foam
- Teknologi V Hand
- 3 Program Pijat Otomatis

Melalui Teknologi V – Hand, pengguna dapat merasakan pengalaman seperti dipijat dengan teknik mahir dan fleksibilitas tangan seorang tukang pijat, roller pijat 360° untuk menggelinding di sepanjang leher dan bahu Anda dan memberikan pijatan yang ditargetkan pada leher dan bahu untuk meredakan nyeri secara efektif. Selain itu terdapat teknologi Shoulder GRIP dan Lumbar PRESS.

Pengguna juga bisa memilih 3 program pijat pada uThrone untuk menyesuaikan dengan kebutuhannya. Yang pertama bagi pengguna yang sering melakukan aktivitas yang mengakibatkan tingkat stres yang tinggi, maupun otot menjadi tegang, dan menyebabkan nyeri tubuh, maka dapat menggunakan mode program Energize. Bagi pengguna yang melakukan aktivitas yang berkepanjangan menyebabkan tubuh menjadi tidak bisa bergerak, sehingga menyebabkan nyeri pada leher dan bahu maka dapat menggunakan mode program Neck & Shoulders. Sementara bagi pengguna yang harus duduk dalam waktu yang lama, menyebabkan nyeri pada bagian bawah punggung, maka dapat menggunakan mode program Lumbar.
 
(3 Program pijat pada uThrone)

Salah satu pengguna uThrone, Ricky menyebutkan "Terkadang, inspirasi datang saat kita memberi istirahat pada tubuh dan pikiran. Sebagai seorang konten kreator lepas, saya merasakan kelelahan sebagai tantangan sehari-hari. Dengan uThrone, bukan hanya kursi, tapi juga teman setia yang memberikan kenyamanan dan kesegaran setiap kali Saya butuhkan. Setiap 5 jam, ritual pijat dengan uThrone menjadi pengingat bahwa kreativitas juga butuh perawatan, dan kursi ini menjadi sumber inspirasi yang tak tergantikan dalam setiap proyek."

uThrone dapat dibeli dengan harga Rp. 16.999.000 pada www.osim.id ataupun di berbagai lokasi OSIM di Indonesia, seperti di offline store Plaza Indonesia, Senayan City, Kota Kasablanka, Plaza Senayan, Pacific Place, Gandaria City, PIK Avenue, Erajaya Digital Complex – PIK 2,  Lippo Mall Puri, Summarecon Mall Serpong, Trans Studio Mall Bandung, Tunjungan Plaza Surabaya, Galaxy Mall Surabaya, Deli Park Medan, dan Mall Center Point Medan serta Online Official Store di Tokopedia, Shoppe, Blibli.com, dan Zalora.