Hadiah Umroh, 15 Ribu Warga Ikuti Jalan Sehat Bersama Senator ART

AKM • Monday, 4 Dec 2023 - 05:15 WIB
ART Buka Jalan Sehat Bersama Warga (Istimewa)

PALU - Acara puncak jalan sehat yang dilaksanakan anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Sulawesi Tengah, dipadati ribuan massa.  Setidaknya sekitar 15.000 kupon jalan santai terdistribusi pada kegiatan puncak jalan sehat di Kota Palu. 

Peserta jalan sehat berbondong-bondong ikut kegiatan yang digelar di Kota Palu yang juga ibukota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (4/12).

Halaman kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sulteng di Jalan Moh Yamin Palu yang menjadi lokasi kegiatan, disesaki ribuan peserta jalan sehat. Tua muda, laki-laki dan perempuan, membaur di acara jalan sehat. 

Jalan sehat berhadiah umrah gratis bagi 5 orang, secara resmi dilepas Ketua LPM Sulteng Abdul Rachman Thaha yang didampingi Ketua Dewan Pembina LPM Sulteng, Hidayat Lamakarate. 

Dalam sambutannya saat melepas peserta jalan sehat, anggota DPD RI dapil Sulteng yang akrab disapa ART menyatakan, akan terus memberi perhatian kepada masyarakat Sulteng. Tahun 2023 ini, sebanyak 20 orang yang diberangkatkan umrah oleh ART atas nama LPM Sulteng. 

"Semoga hadiah ini menjadi hadiah terindah dari kami di LPM Sulteng kepada masyarakat Sulteng. Khusus Kota PaluPalu, kami beri jatah 5 orang berangkat umrah gratis," kata ART. 

Diketahui, acara puncak jalan sehat pagi itu di Kota Palu, merupakan kegiatan penutup road show jalan sehat LPM Sulteng. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di 12 kabupaten se- Sulteng. 

Selain berhadiah 5 umrah gratis, jalan sehat pagi itu juga menyediakan sejumlah hadiah lainnya. Seperti Tv, kulkas, sepeda listrik, setrika, rice cooker, dan hadiah lainnya. 

Melihat antusiasme masyarakat Sulteng dengan program umrah gratis, di hadapan ribuan peserta jalan sehat pagi itu, ART mengungkapkan akan melanjutkan program umrah gratis tahun depan. Jumlahnya akan ditambah menjadi 55 orang. 

"Ini bentuk terima kasih dan apresiasi kami kepada masyarakat Sulteng yang telah bersama-sama membangun Sulteng menjadi daerah yang maju. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan jalan sehat pagi ini," apresiasi ART. 

Pantauan media ini, masyarakat juga disajikan hiburan band pagi itu. Bahkan, dua penyanyi dangdut asal ibukota, Diana Dee dan Aca, sengaja didatangkan untuk menghibur masyarakat Kota Palu, khususnya peserta jalan sehat. 

Momen jalan sehat pagi itu juga dirangkaikan dengan peluncuran dua buah lagu dari ART untuk Indonesia dan masyarakat Sulawesi Tengah khususnya.