Presiden Jokowi bertemu Presiden Kazakhstan Kassym Jomart-Tokayev di Dubai

RED • Sunday, 3 Dec 2023 - 18:38 WIB

Dubai - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Kazakhstan Kassym Jomart-Tokayev saat menghadiri National Day Celebration Persatuan Emirat Arab (PEA) di Jubilee Park, Dubai, pada Sabtu malam, 2 Desember 2023. 

Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi pada awal tahun ini (24/1) di Istana Merdeka, Jakarta, Duta Besar RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Dr. M. Fadjroel Rachman menyampaikan salam dari Presiden Kazakhstan Kassym Jomart Tokayev dan mengundang kunjungan kenegaraan ke Republik Kazakhstan.

Dubes Fadjroel mengapresiasi pertemuan kedua kepala negara di Dubai. “Kami senang dengan pertemuan tersebut sebagai langkah awal untuk pertemuan yang lebih strategis kedepannya. Ada banyak potensi yang bisa dikembangkan oleh kedua negara yang tahun ini memperingati 30 tahun hubungan diplomatik”, tutur Dubes Fadjroel. 

Sebagai informasi Ibu Kota Kazakhstan, Astana menjadi twin city pertama dalam sejarah ibukota baru Indonesia, Nusantara. Sister twin capital city antara Nusantara dan Astana ditandatangani pada tanggal 3 Juli 2023 oleh Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bapak Bambang Susantono bersama-sama dengan Gubernur Ibu Kota Astana, Bapak Zhenis Kassymbek.