Nusantara Bersholawat Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024, Dihadiri Kalangan Ulama Dan Ribuan Masyarakat Rembang

ANP • Wednesday, 29 Nov 2023 - 07:30 WIB

REMBANG - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Rembang Jawa Tengah, mengadakan acara Nusantara bersholawat: Ganjar-Mahfud Presiden & Wakil Presiden 2024, selasa malam. (27/11/2023)

Acara Nusantara Berholawat dihadiri oleh berbagai ulama seperti, Gus Idror Maimoen Zubair, Habib Ali Zainal Abidin, KH Nawawi Suyuti Kholil, Gus Mustofa Bisri, Habib AAbdurrahman Al Athos, Habib Abdurahman, Mbah Nadjid, Habib Hamid Al Kaff, Gus Fairuz, KH. Umar Taslim, dan para Kyai Kabupaten Rembang.

Sholawat akbar dimulai dengan penampilan hadroh Habib Ali Zainal Baidin Jepara yang begitu merdu. Ribuan masyarakat Rembang bersama para ulama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars NU Yalal Waton yang dinyanyikan dengan penuh semangat.

Mbah Nawawi Suyuti Kholil, pada sambutan nya menyampaikan Nusantara Bersholawat menjadi momentum yang baik untuk berdoa agar pemilu aman dan damai. Tidak lupa juga mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Kita ga berkampaye politik, tapi berkampaye dalam hal baik. Saya berdoa pak Ganjar dan Mahfud menjadi presiden tapi ini bukan kampanye tapi berdoa secara pribadi Semoga Allah meridhoi doa kita dan semoga Pemilu aman damai Ganjar mahfud menang”, sambutan Mbah Nawawi Suyuti Kholil.


Kegiatan ini mencapai puncaknya dengan tausiyah penuh makna dari KH. Nawawi Suyuti Kholil dan Gus Idror Maimoen Zubair, yang menyampaikan pesan-pesan inspiratif dan harapan akan masa depan yang lebih baik. 

Habib Ali Zainal Abidin, memimpin istigosah dan Sholawat. Ribuan masyarakat Kabupaten Rembang dengan begitu khimat dan penuh rasa bahagia bersholawat  bersama dengan para ulama.

Dalam suasana penuh kebersamaan dan semangat positif, Doa penutup dipimpin oleh KH. Nadhib yang di amini oleh Masyarakat Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Didalam doanya KH Nadhib meminta kesejahteraan untuk masyarakat Indonesia dan mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kelak menjadi presiden 2024.

Dpc Kabupaten Rembang, Jawa Tengah M.Ridwan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rembang yang telah hadir dan dengan telah hikmat mengikuti acara sampai dengan selesai.

“Alhamdulillah acara Nusantara bersholawat berjalan dengan lancar dan penuh hikmat, ribuan masyarakat memenuhi lapangan gedung haji Rumbut Malang, Kabongan Kidul, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Kami DPC Kabupaten Rembang akan selalu bersilahturahmi dengan para ulama, seperti yang dilakukan bapak Ganjar Pranowo dan pak Mahfud MD yang dekat dengan ulama,” pungkas M.Ridwan.