Adaptasi Niat The Three Musketeers, Bagian Pertama D'Artagnan Tayang di XXI

MUS • Tuesday, 28 Nov 2023 - 16:00 WIB

Genre: Action, Petualangan
Sutradara: Martin Bourboulon
Pemeran: François Civil, Vincent Cassel, Eva Green 
Durasi: 2 jam
Mulai tayang di XXI: 29 November 2023
 

Film Prancis The Three Musketeers: D'Artagnan mengangkat novel masterpiece tahun 1844 karya Alexandre Dumas, The Three Musketeers (Les Trois Mousquetaires). 

Dalam adaptasi terkesan niat, yang tak pernah disaksikan sebelumnya, The Three Musketeers kali ini disajikan dalam saga 2 bagian, dengan D'Artagnan, menjadi yang pertama. 

Pemuda asal daerah Gascony, di barat daya Prancis, Charles D'Artagnan selalu ingin menjadi musketeers, tentara modern yang dilengkapi dengan senapan musket, khususnya di Kerajaan Prancis, dengan tugas melindungi Sang Raja. 

Pengalaman D'Artagnan bergabung bersama prajurit Three Musketeers: Athos, Aramis, dan Porthos; merupakan salah satu elemen cerita dalam latar kekuasaan Raja Louis XIII, tepatnya tahun 1627. 

Pada pembukaannya, diceritakan, setelah bertahun-tahun berdamai, Kerajaan Prancis berada di ambang perang agama baru. 

Raja Louis XIII masih berkuasa tanpa ahli waris, memimpin negeri yang terpecah belah. 

Di satu sisi, pihak pasukan Protestan didukung Inggris, di lain pihak para bangsawan Katolik, berusaha memperluas kekuasaannya.

Raja bergantung pada menteri terkuatnya, Kardinal de Richeliu,untuk memulihkan kewenangan mahkota, tetapi banyak yang mewaspadai ambisi kardinal dan nafsu kekuasaannya. 

Dalam suasana penuh ketegangan revolusi dan konflik, pemuda asal daerah Gascony, di baratdaya Prancis, D'Artagnan pergi ke Paris. Begitu narasi awal yang ditulis sebagai pembuka.

Dari sanalah petualangan dimulai. Satu per satu konflik diselesaikan dalam tampilan kolosal meyakinkan yang masif. Mulai dari serangan misterius kepada D'Artagnan, pertarungan demi pertarungan, dan misi-misi penuh aksi berbahaya.

Penonton diajak berempati dengan D'Artagnan, yang berjuang untuk kehidupan lebih baik, beserta para musketeers, yang bermoto Unus pro omnibus, omnes pro uno dalam Bahasa Latin atau un pour tous, tous pour un dalam Bahasa Prancis, atau one for all, and all for one dalam Bahasa Inggris. Satu untuk semua, semua untuk satu. 

Bersiaplah untuk terus menerus merasa penasaran, dihiasi lokasi-lokasi indah yang masih berdiri kokoh, termasuk Istana Louvre, sampai dijeda untuk bagian kedua "Milady" yang siap dirilis akhir tahun ini. (*)