Relawan Mas Gibran Sukses Melaksanakan Acara Pembagian Sembako

ANP • Monday, 27 Nov 2023 - 16:51 WIB

MEDAN - Pada tanggal 26 November 2023, Relawan Mas Gibran menyelenggarakan kegiatan pembagian sembako di Sumatera Utara dan Sulawesi Barat serta kegiatan mincing bersama di Jawa Tengah. Tujuan dari kegiatan ini adalah meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat, serta memperkuat hubungan sosial dan solidaritas di antara masyarakat. Hal ini juga dilakukan Relawan Mas Gibran agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilpres 2024 yang aman dan damai.

Kegiatan dimulai di Sumatera Utara dengan pembagian sembako tepatnya di Jl. Perjuangan Sei Kerahilir, sambutan dari masyarakat setempat sangat positif. Maria Simanjuntak, Salah seorang warga menerima bantuan tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya, "Kami merasa sangat bersyukur akan perhatian yang diberikan oleh relawan Mas Gibran terhadap kondisi kami. Bantuan sembako ini sangat membantu kebutuhan kami hidup kami. Saya mendukung Mas Gibran di Pemilu nanti”.
 
Hal yang sama juga disampaikan oleh Anco Silitonga anggota Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Medan bahwa adanya kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan oleh Relawan Mas Gibran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, sejalan dengan harapan masyarakat di sini untuk memiliki kehidupan yang sejahtera.
 
Di Jalan Sutomo, Perintis Kota Medan, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, pembagian sembako juga mendapatkan respon positif dari warga setempat. Salah satu dari mereka, Amin Sitorus, menyampaikan rasa terima kasihnya, "Terima kasih kepada Mas Gibran dan timnya, apa yang kalian berikan pada kami sangat berguna untuk kebutuhan sehari-hari. Kami semua disini sangat senang sekali dengan adanya kegiatan pembagian sembako ini,”
 
Sergius, seorang anggota DPD yang ikut serta dalam kegiatan di Jalan Jl. Sutomo, Perintis Kota Medan, menambahkan, “ Terima kasih kepada seluruh tim Relawan Mas Gibran yang telah memperhatikan ekonomi masyarakat disini lewat kegiatan pembagian sembako ini. Semoga tim Relawan Mas Gibran diberikan kelancaran dalam menjalankan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat.”
 
Lanjut ke Sulawesi Barat dengan pembagian sembako di Jl. Pababari, Kel. Rimuku, Kec. Mamuju, kab. Mamuju. Dalam setiap sesi kegiatan pembagian sembako, warga setempat memberikan apresiasi yang tulus atas upaya yang telah dilakukan oleh Relawan Mas Gibran. Salah seorang warga, Yusri dan Fitria, menyampaikan, “Kami sangat bersyukur atas kehadiran Relawan Mas Gibran yang telah membantu meringankan beban hidup kami. Semoga Allah membalas kebaikan mereka.”
 
Tidak hanya dari masyarakat, anggota DPD setempat, Sudirman, juga menyampaikan. “Inisiatif Relawan Mas Gibran sangat menggembirakan dan berdampak positif bagi masyarakat Sulawesi Barat. Kegiatan ini mencerminkan semangat gotong royong yang harus terus kita pupuk.”
 
Kegiatan diakhiri di Jawa Tengah dengan kegiatan mancing bersama yang digelar di Kalen Kampung Minggiran, Mantrijeron, Suryodiningratan, Yogyakarta. Kegiatan ini mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat, Seluruh masyarakat sangat senang dan sangat antusias mengikuti kegiatan mincing bersama.  

Joko Mulyano, salah satu peserta mincing bersama, mengungkapkan, “Saya merasa senang dan merasa terbantu, kegiatan semacam ini menjadi tempat penyaluran hobi kami, tidak hanya itu kami juga belajar banyak dalam kegiatan ini salah satunya kami mengikuti peraturan dalam segiatan ini. Saya mendukung penuh Mas Gibran di pemilu mendatang,"
 
Sementara itu, Ariyo Abilowo, Seorang anggota DPD Yogyakarta juga menyampaikan rasa terima kasihnya, “Saya ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim Relawan Mas Gibran yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada warga disini. Semoga kegiatan semacam ini akan terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan”
 
Melalui kegiatan-kegiatan ini, tim Relawan Mas Gibran telah memberikan aksi nyata bagaimana gerakan kemanusiaan bersama warga dapat membawa perubahan yang sangat penting untuk kehidupan masyarakat. Relawan Mas Gibran terus berkomitmen untuk menjalankan misi kemanusiaan ini dengan penuh dedikasi. Dengan merangkul kepedulian masyarakat dan dukungan penuh dari DPD, setiap langkah kebaikan yang diambil oleh relawan ini menjadi semangat tersendiri bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan. Semoga kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Mas Gibran dan tim Relawan untuk masyarakat dapat dijadikan contoh bagi semua orang saling untuk peduli terhadap kesejahteraan hidup masyarakat.