Kemenag Bimas Kristen Akan Luncurkan Alkitab Bahasa Isyarat

MUS • Thursday, 23 Nov 2023 - 10:10 WIB

Bogor - Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama memproduksi konten video ayat Alkitab bahasa isyarat yang terbagi dalam 14 tema dari 170 ayat.

Direktur Urusan Agama Kristen Ditjen Bimas Kristen Kemenag, Pendeta Amsal Yowei mengatakan, dalam memproduksi video Kitab Bahasa Isyarat ini Ditjen Bimas Kristen bekerjasama dengan yayasan yang berkonsentrasi terhadap program pendidikan dan kesejahteraan hidup bagi para penyandang disabilitas, yaitu Koneksi Indonesia Inklusif (KONEKIN). Konekin merupakan yayasan yang berkonsentrasi terhadap program pendidikan dan kesejahteraan hidup bagi para penyandang disabilitas.

"Kami sedang memproduksi konten video Alkitab bahasa isyarat, untuk teman-teman disabilitas," ujar Pendeta Amsal Yowei dalam acara Media Gathering Humaniora-X: Humas Anti Hoax dan Anti Norax, Bogor (22/11/23).

Amsal merinci 169 ayat Alkitab terbagi dalam 13 tema seperti tema kasih, pengharapan, suka cita, duka cita, dan lain-lain. Sementara satu sisanya yakni ayat Doa Bapa Kami.

Menurut dia, konten video ayat Alkitab ini menjadi yang pertama yang diproduksi oleh Kemenag. Prosesnya pun melibatkan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI).

"Alkitab bahasa isyarat yang akan dibuat ini ada tahapan seleksi sehingga tidak keluar dari iman," tambahnya.

Alkitab Bahasa Isyarat ini akan diluncurkan pada 15 Desember 2023 mendatang sebagai kado Natal bagi penyandang disabilitas. (Fan)