Pemkot dan BAZNAS Kota Bengkulu Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina Melalui BAZNAS RI

ANP • Wednesday, 22 Nov 2023 - 15:43 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Pemerintah Kota Bengkulu dan BAZNAS Kota Bengkulu sebesar Rp148 juta. 

Penyerahan infak tersebut diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Rabu (22/11/2023). Turut hadir Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Zakat Nasional KH. Achmad Sudrajat Lc, MA, serta Walikota Bengkulu Ir. Arif Gunadi. 

"Hari ini Ketua BAZNAS dan tim telah berada di Mesir untuk membuka jaringan penguatan pengiriman bantuan kami untuk tahap ke 4. Bantuan pertama dilepas oleh Pak Presiden RI, kedua bekerja sama dengan TNI AL, yang ketiga telah dilepas oleh Presiden RI baru-baru ini," ujar Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Zakat Nasional KH. Achmad Sudrajat Lc, MA. 

Menurut Kiai Achmad, perjuangan Indonesia memberikan kekuatan spirit moral kepada Palestina menjadi suatu keharusan, karena Palestina melalui Mufti Yerusalem, Syaikh Muhammad Amin Al Husaini yang pertama kali menyatakan dukungan kemerdekaan Indonesia berbarengan dengan Mesir.

"Ini merupakan sejarah yang tidak bisa kita pungkiri, karenanya Indonesia wajib terus mendengungkan kemerdekaan Palestina sebagai keseimbangan kita sebagai bangsa yang merdeka," tegasnya.

"Terima kasih atas upaya yang dilakukan masyarakat Bengkulu. Mudah-mudahan ini menjadi sumbangsih kebaikan bagi kita semua," ujar Kiai Achmad. 

Sementara itu, Walikota Bengkulu Ir. Arif Gunadi mengatakan, pihaknya menyampaikan amanah dari masyarakat Bengkulu untuk menyerahkan bantuan bagi masyarakat Palestina. 

"Ini adalah salah satu kegiatan pemerintah kota melalui BAZNAS Kota Bengkulu. Kita telah membuka buka donasi selama sebulan, dan penggalangan dana ini masih berlangsung," ujarnya.

Arif menambahkan, bantuan ini bukan hanya dari masyarakat umum tapi juga dari siswa siswi sekolah SD, SMP, dan lainnya sehingga terkumpul Rp148 juta. 

"Kami atas nama Pemerintah Kota Bengkulu ikut prihatin dan turut berduka atas kejadian ini. Semoga situasi segera aman dan damai kembali," ucapnya.