Ditanya Lebih Baik Dicintai atau Mencintai, Jawaban Mahfud MD Gemes banget

ANP • Tuesday, 21 Nov 2023 - 18:17 WIB

JAKARTA - Ketiga cawapres (calon wakil presiden) seperti Cak Imin, Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD dipertemukan dalam acara 13 Tahun Mata Najwa: Bergerak, Bergerak, Berdampak, Minggu (19/11) kemarin. Najwa Shihab, sebagai pembawa acara melontarkan satu pertanyaan khusus yaitu, “Lebih baik dicintai atau mencintai?”.

Dalam momen tersebut, jawaban Mahfud MD, mendapat gemuruh dari para penonton yang hadir. Pasalnya, Mahfud MD menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban yang berbeda dari dua cawapres lainnya.

Ia menyebut bahwa sebagai seorang manusia, tidak bisa hanya memilih dicintai atau mencintai. Mahfud MD menilai bahwa pada setiap pilihan tersebut akan memiliki dampak yang tidak baik.

“Saya gak bisa milih satu,” ucap Mahfud.

Ia menerangkan bahwa jika seseorang hanya dicintai tapi tapi tidak mencintai, itu akan membuat orang lain menderita. Sementara bagi orang yang memilih untuk mencintai yang tidak dicintai, hal tersebut bakal menyiksa diri sendiri.

“Saya gak bisa milih satu karena, orang dicintai tapi tidak mencintai itu membuat orang lain menderita. Tapi orang mencintai, tidak dicintai, diri sendiri akan menderita,” ungkap Mahfud MD.

“Oleh sebab itu harus timbal balik,” tegasnya.