Kapolrestabes Semarang Mendapat Penghargaan Dari Menteri PanRB, Atas Inovasi Aplikasi LIBAS

MUS • Tuesday, 21 Nov 2023 - 12:38 WIB

Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada menggelar acara memberikan penganugrahan pelayanan publik 2023, acara yang di selenggarakan di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (21/11). 

Penganugerahan pelayanan publik diberikan atas hasil evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik (UPP) penyedia sarana dan prasarana ramah kelompok rentan, serta penyelenggara MPP terbaik. Selain itu, Menteri Anas juga akan menyerahkan penghargaan kepada Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji yang terdiri dari Top 45 Inovasi Kelompok Umum dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Service Innovation yang terjaring di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2023.

Acara peresmian Mall Pelayanan Publik  (MPP) dan penganugerahan yang diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azawar Anas ini merupakan pelaksanaan implementasi dari UU No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang prima dan  berkelas dunia. 

Sementara itu, Kapolresatbes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar dalam hal ini menjadi satu-satunya perwakilan dari Polri yang mendapat penganugrahan Kategori Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Dilikungan kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara dan Bandan Usaha Milik Daerah Tahun 2023. 

Melalui aplikasi LIBAS yang dimiliki oleh Polrestabes Semarang tersebut manfaatnya diharapkan dapat memberikan dampak nyata dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan khususnya di Kota Semarang agar semakin aman dan hebat. (Apb)