Berikan Pengalaman Spiritual, Senator DPD Berikan Umroh Gratis ke Masyarakat

AKM • Monday, 20 Nov 2023 - 14:52 WIB

Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Daerah - DPD RI dapil Sulawesi Tengah, Abdul Rachman Thaha atau ART mengadakan program umrah gratis bagi masyarakatnya. Tahun 2023 ini, sebanyak 20 orang beruntung akan diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah umrah. Keberangkatan yang 20 orang dijadwalkan paling lambat Januari 2024. 

Keberangkatan masyarakat Sulteng dalam program umrah gratis, menggambarkan komitmen ART untuk memberikan pengalaman spiritual yang berharga kepada warganya. 

"Melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat, program ini diputuskan untuk dilanjutkan pada tahun depan dengan kenaikan jumlah peserta menjadi 55 orang," kata senator berjuluk Anak Guru Mengaji ini, dalam keterangan tertulis kepada Media, Jakarta, Senin (20/11).

Menariknya, ART menjelaskan bahwa seluruh sumber pendanaan program ini berasal dari kantong pribadinya tanpa dukungan dari pihak sponsor manapun. 

“Keputusan ini diambil sebagai bentuk dedikasi dan tanggung jawab penuh terhadap masyarakat yang telah memberikannya amanah sebagai wakil DPD RI,” tuturnya.

Menurut  ART, tujuan utama dari program ini adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Sulawesi Tengah, menjadikannya wujud konkret dari perhatian dan kepedulian ART terhadap warganya.  ART menegaskan bahwa umrah gratis adalah cara dia untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakatnya.

"Saya melihat umrah gratis sebagai wujud nyata perhatian saya kepada masyarakat Sulawesi Tengah. Kapan lagi saya bisa mengabdi secara langsung kepada mereka jika bukan saat ini? Jabatan ini adalah amanah, dan saya ingin menggunakannya sepenuhnya untuk membantu dan hadir untuk masyarakat," ungkap ART.

Program umrah gratis ini bukan hanya sekadar perjalanan ke tanah suci, tetapi juga sebagai upaya mempererat hubungan emosional dan spiritual antara wakil rakyat dan masyarakatnya. 

"Inisiatif ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pemimpin lainnya untuk lebih terlibat dan memahami kebutuhan serta harapan warganya," pungkas ART.