Ketua Penyelenggara HLN-78 Enlit Asia 2023 Serahkan Tropi Host Enlit Asia 2024 ke Malaysia

ANP • Wednesday, 15 Nov 2023 - 15:08 WIB
Sekretaris Jenderal Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia & Ketua Pelaksana HLN78 - Ibu Arsyadany G Akmalaputri - CEO of Clarion Events Asia Richard Ireland - Acting CEO of MyCEB Zain Azrai bin Rashid

Jakarta - Setelah dibuka pagi ini, Hari Listrik Nasional ke-78 - Enlit Asia 2023 Enlit Asia 2023 akan berlangsung hingga tanggal 16 November 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Setelah Indonesia yang menjadi tuan rumah untuk penyelenggara acara bertaraf internasional ini, Enlit Asia 2024 tahun depan akan diberikan ke Malaysia. Sekretaris Jenderal Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia  & Ketua Pelaksana HLN78 - Ibu Arsyadany G Akmalaputri secara simbolis menyerahkan tropi Enlit Asia kepada acting CEO of MyCEB Zain Azrai bin Rashid sebagai tuan rumah Enlit Asia 2024 Kuala Lumpur, Malaysia. Penyerahan tropi penyelenggaraan ini dilakukan di booth Enlit Asia pada 14 November 2023. 

Sekretaris Jenderal Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia  & Ketua Pelaksana HLN78 - Ibu Arsyadany G Akmalaputri mengatakan, “Saat ini merupakan momen kolaborasi menghadapi transisi energi, Indonesia dalam hal ini PLN tidak bisa melakukannya sendiri dan ini adalah momen terbaik. Mudah-mudahan di tahun depan Enlit Asia di Malaysia bisa berlangsung sukses seperti di Indonesia. Tentunya Indonesia juga akan join di Enlit Asia 2024 dan MKI sebagai asosiasi terbesar di Indonesia akan mewakili.”

Acting CEO of MyCEB Zain Azrai bin Rashid mengatakan, “Kami menyambut baik penyelenggaraan Enlit Asia 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia. Semoga acara ini juga bisa membawa lebih banyak partisipan internasional ke Malaysia dan melanjutkan upaya dalam hal keberlanjutan dan energi terbarukan di Malaysia.”

Enlit Asia adalah konferensi dan pameran tahunan yang menyatukan dua acara besar di sektor listrik dan energi, yaitu POWERGEN Asia dan Asian Utility Week. Acara ini merupakan platform bagi para pelaku industri listrik dan energi untuk menunjukkan solusi, layanan, dan produk inovatif yang sejalan dengan strategi energi rendah karbon di Asia.

Acara ini melibatkan seluruh stakeholder dalam bidang ketenagalistrikan di kawasan ASEAN dengan lebih dari 350 ekshibitor, mulai dari penyedia teknologi, investor berkomitmen tinggi terhadap energi bersih, kontraktor dan konsultan teknik, serta operator pembangkit listrik. Dengan berkumpulnya seluruh pemain dalam bidang ketenagalistrikan, acara ini diharapkan dapat berkontribusi besar dalam memperkuat dan mempercepat transisi energi di kawasan ASEAN, khususnya di Indonesia.