Rebranding Menjadi "OCBC", Bank OCBC Jamin Mutu Layanan Lebih Baik

ITK • Wednesday, 15 Nov 2023 - 14:55 WIB

Jakarta – One Brand, One Group Unity merupakan tagline Bank OCBC (Sebelumnya Bank OCBC NISP) setelah melakukan perubahan pada logo dan nama perusahaan mereka tahun ini. Menandai awal dari perjalanan perbankan yang baru, Bank OCBC mengadakan inaugurasi perubahan merk mereka di Jakarta (14/11/2023), melalui perhelatan bertajuk 'OCBC Experience: Supporting Indonesia to the Global Stage', yang dihadiri oleh thought leaders dan para pakar, yang akan membagikan wawasan dan pengetahuan relevan dengan industri saat ini. 

Perubahan nama merek dan logo ini tidak memengaruhi nama legal Bank yaitu PT Bank OCBC NISP Tbk. Sebelumnya, perubahan serupa telah diumumkan di Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Macau pada 3 Juli 2023 lalu.

Dengan menggunakan nama merek dan logo yang sama di seluruh negara, OCBC Indonesia akan memberikan layanan keuangan yang lebih komprehensif bagi nasabah. Hal tersebut diimplementasikan dengan memaksimalkan sinergi antar negara melalui kapabilitas OCBC Group yang dipadukan dengan kekuatan, pengetahuan, dan nilai budaya lokal.

Parwati Surjaudaja, Presiden Direktur OCBC Indonesia, mengatakan, “Perubahan nama merek dan logo ini adalah bagian dari proses transformasi, yang mendorong kami untuk terus naik level dan tumbuh secara berkelanjutan. Sebagai bagian dari OCBC Group, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, serta turut membantu masyarakat untuk mencapai aspirasi keuangan mereka di ASEAN, Greater China, dan sekitarnya.”

Pada kesempatan yang sama, Helen Wong, Group Chief Executive Officer of OCBC, mengatakan, “Hari ini Indonesia mengikuti langkah Singapura, Malaysia, Hong Kong dan Macau yang merupakan pasar utama kami, serta negara-negara ekonomi maju lainnya seperti London, New York, dan Sydney meluncurkan ‘OCBC’ sebagai nama merek dan logo terbaru. Pada Desember nanti, China (Tiongkok) akan menjadi negara terakhir yang melakukan perubahan merek dan logo tersebut.”

Lebih lanjut, perubahan ini juga lebih meningkatkan akses untuk memanfaatkan berbagai kekuatan dan sumber daya dari OCBC Group, yang merupakan salah satu grup perbankan terbesar di Asia Tenggara. Dengan begitu, OCBC dapat menawarkan berbagai pilihan produk dan layanan perbankan maupun nonperbankan yang lebih luas kepada nasabah, dengan akses ke pasar regional dan global. (AYN)