Spanduk Tagar #pilpres1putaran Terpampang di depan KPU

ANP • Tuesday, 14 Nov 2023 - 22:15 WIB

JAKARTA - Spanduk dengan siluet cawapres Gibran Rakabuming Raka disertai tagar #Pilpres1Putaran terpampang di depan Kantor KPU RI jelang pengundian nomor urut capres-cawapres Pilpres 2024.

Spanduk tersebut berlatar belakang warna hitam dengan siluet Gibran berwarna putih. Ada tulisan "Gibran Fans" di spanduk tersebut.

Spanduk itu ditancapkan di atas pembatas (barrier) beton. Barrier tersebut sebenarnya dipasang kepolisian sebagai bentuk pengamanan terhadap kegiatan di Kantor KPU malam ini.

Polisi ataupun Satpol PP tidak ada yang terlihat menurunkan spanduk tersebut. Spanduk itu bersanding dengan baliho milik Partai Demokrat yang berwarna biru.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024. Tiga pasangan itu adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Tiga pasangan itu akan mengikuti pengundian nomor urut malam hari ini. Nomor urut itu akan mereka gunakan selama masa kampanye pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Acara malam ini akan dimulai pukul 18.30 WIB dengan gala dinner. Pengocokan nomor urut akan dilakukan mulai 20.15 WIB.