Makmurkan Masjid Melalui Program Masjid Mandiri

MUS • Tuesday, 14 Nov 2023 - 15:51 WIB

Medan - Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution memiliki program Masjid Mandiri. Salah satu tujuan dari program tersebut ialah untuk memakmurkan Masjid dan mensejahterahkan jamaah yang ada di sekitar Masjid. Karenanya Safari Subuh yang rutin dilakukan Pemko Medan menjadi implementasi dari program Masjid Mandiri tersebut.

Demikian disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Medan, M. Sofyan ketika mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri kegiatan Safari Subuh di Masjid Nurul Huda, jalan Sutomo Ujung, Kec. Medan Timur (14/11).

"Kita akan senantiasa memberi berbagai dukungan dengan tujuan mampu memakmurkan Masjid-Masjid yang ada di Kota Medan. Kegiatan ini menjadi upaya Pemerintah dalam mendorong keterlibatan seluruh masyarakat dan para alim ulama untuk mewujudkan peradaban Islam di Kota Medan"kata M. Sofyan.

Pada kesempatan itu. M. Sofyan juga menyampaikan pesan untuk senantiasa menjadi garda terdepan dalam melestarikan dan menjaga keberagaman yang ada. Hal ini penting dilakukan sebab Medan sebagai kota metropolitan tidak hanya terdiri dari satu atau dua suku, budaya, agama dan kepercayaan. Akan tetapi lebih daripada itu. 

"Kita bertanggung jawab untuk menjadi warga negara yang menjunjung tinggi rasa kebersamaan dalam perbedaan. Hal utama yang harus kita lakukan yaitu dengan saling menghargai. Kami yakin bahwa seluruh jemaah di sini mampu melakukannya. Mampu menghargai perbedaan baik itu suku, budaya hingga agama dan kepercayaan. Jangan malah menjadikan perbedaan sebagai tembok pembatas di antara kita.”pesan M. Sofyan.

Dalam kegiatan Safari Subuh tersebut Pemko Medan juga turut menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya hibah sebesar Rp. 50 juta untuk pembangunan Masjid, bantuan sosial bagi kelompok masyarakat sebesar Rp. 10 juta, bantuan gerobak usaha, bantuan paket buku serta penyerahan sertifikat koperasi Masjid.