FILM Trolls Kembali dalam Trolls Band Together

MUS • Monday, 13 Nov 2023 - 08:46 WIB

Genre: Animasi, komedi, musikal 
Sutradara: Walt Dohrn
Pengisi suara: Justin Timberlake, Anna Kendrick, Zooey Deschanel, Camila Cabello 
Durasi: 1,5 jam
Distributor: UIP Movies Indonesia
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 17 November 2023

Trolls pertama dirilis pada tahun 2016, dan telah meledak menjadi franchise blockbuster global dari DreamWorks Animation, termasuk dua serial TV orisinal, konten digital, video game, live show, serta atraksi Universal Studios di seluruh dunia. 

Saat itu kita terkesima dengan dunia glitter boneka yang pernah terkenal pada era 90-an. Dihiasi visual warna-warni cerah, kisah inspiratif disajikan tentang inklusivitas dalam niat kebaikan, melalui pemulihan relasi kaum troll dan bergen. Selain itu, kolaborasi pengisi suara Justin Timberlake dan aktris Anna Kendrick tampil dalam lagu tak terlupakan dalam hits "Can't Stop the Feeling!"

Kesuksesan komedi jukebox musikal berlanjut dalam Trolls World Tour, yang hadir pada masa-masa awal masa lockdown akibat pandemi, pada musim semi tahun 2020, memberikan para penggemar rasa kegembiraan. 

Rasa keterhubungan juga kembali terjalin selama masa-masa kecemasan. Trolls World Tour menjadi film pertama dari sebuah major studio yang memulai debutnya di platform digital, pada tanggal sama dengan layar lebar, karena pandemi Covid-19. 

Dalam sequel, sosok troll kesayangan penonton, Poppy dan Branch, masuk ke dunia yang lebih luas, membuka mata dan telinga mereka terhadap dunia gaya musik baru, lengkap dengan keragaman serta kekayaan budaya Troll. 

Selanjutnya tahun ini, Trolls Band Together menjajikan hiburan mengharukan, lucu, dan membahagiakan, menjelang musim liburan penghujung 2023. Trolls Band Together mengangkat Poppy dan Branch dalam perjalanan lebih dalam ke kehidupan, dan masa lalu. 

Mereka mengeksplorasi pentingnya keluarga, rekonsiliasi, pengertian, pengampunan, dan pemulihan hati. Poppy dan Branch sekarang menjadi pasangan romantis menciptakan komedi, dramatisasi, dan tentu saja, musik yang segar.

Branch ternyata punya rahasia pada masa kecilnya. Dia pernah menjadi bagian dari fenomena boyband favorit, BroZone, bersama empat saudara laki-lakinya: Floyd, John Dory, Bruce alias Spruce, dan Clay. 

Karena kekacauan di panggung, BroZone dibubarkan ketika Branch aka Bitty B masih bayi. Branch tidak lagi bertemu saudara laki-lakinya sejak itu.

Namun ketika saudara laki-laki Branch, Floyd, diculik karena bakat musiknya oleh sepasang penjahat bintang pop yang jahat, Velvet dan Veneer, Branch tidak tinggal diam. Beserta pacarnya, Poppy, dia memulai perjalanan yang seru dan emosional, untuk menyatukan kembali saudara-saudara lainnya, demi menyelamatkan Floyd. 

Menampilkan sensasi keceriaan dari pop baru dan klasik, Trolls Band Together dibintangi oleh deretan talenta pengisi suara dari bidang musik dan komedi yang memukau sebagai karakter baru, di antaranya Camila Cabello, dan Rupaul. 

Selain hiburan yang cocok untuk seluruh anggota keluarga segala usia, Trolls Band Together juga mengajak penonton bersenang-senang bernostalgia dengan elemen boyband tahun 90-an, teristimewa, NSYNC