Bangun Internet Publik, PLN Icon Plus Beri Manfaat Praktis bagi Masyarakat Gunung Kidul

RED • Sunday, 12 Nov 2023 - 20:52 WIB

Gunung Kidul - PLN Icon Plus berkomitmen memberikan manfaat positif dan berkelanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Salah satunya dengan merealisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau sekarang disebut sebagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa penyediaan internet publik di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Dalam implementasi program TJSL tersebut, PLN Icon Plus bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabupaten Gunung Kidul. Adapun fasilitas internet publik yang disediakan oleh PLN Icon Plus dipasang di Masjid Al Huda, Padukuhan Jurug, Kelurahan Giriwungu.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan "PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh dari PLN, memiliki tanggungjawab sosial untuk ikut serta memberikan solusi dalam meningkatkan pemerataan akses internet di tanah air. Melalui pilar program PLN Icon Plus Peduli, ICONNECTIVITY for INDONESIA, kami menghadirkan layanan internet ke seluruh Indonesia". 

Hadir dalam peresmian infrastruktur telekomunikasi publik tersebut, Bupati Gunung Kidul, Sunaryanta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan PLN Icon Plus dan perusahaan lain yang terlibat dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Gunung Kidul. 

“Untuk pembangunan internet publik saya harap dapat digunakan seoptimal mungkin, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik dan percepatan transformasi digital,” ucapnya. 

Sunaryanta juga berpesan kepada masyarakat Gunung Kidul, khususnya warga yang wilayahnya jadi lokasi TJSL agar mampu menjaga fasilitas tersebut serta memanfaatkannya sebaik mungkin. 

“Saya tegaskan untuk faslilitas (TJSL) dijaga dan dirawat karena kita ketahui biaya yang dikeluarkan tidak sedikit,” lanjutnya menambahkan. 

Selain PLN Icon Plus, penyediaan fasilitas internet publik di Kabupaten Gunung Kidul juga dilakukan oleh PT Moratelematika tepatnya di Kelurahan Giriharjo.