Warga Sambut Antusias Ganjar Menginap di Rumah Warga di Sumut:

ANP • Sunday, 12 Nov 2023 - 17:24 WIB

Asahan - Calon presiden Ganjar Pranowo menginap di rumah Mbah Sumadi (102), warga Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sidadap, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (11/11/2023). 

Ganjar tiba di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB. Meski cuaca dalam keadaan hujan, ratusan warga menyambut dengan antusias dan meriah kedatangan Ganjar di rumah Mbah Sumadi. Warga juga mempertunjukkan kesenian reog Ponorogo dan kuda kepang, meski dalam keadaan hujan. 

Ganjar dengan ramah menyalami warga. Ia mengucapkan terima kasih dan meminta izin untuk menginap di desa Tanjung Alam selama semalam.

"Makasih bapak ibu, saya bahagia sambutannya luar biasa. Sampai hujan-hujanan. Saya izin merepotkan, mau menginap di sini ya," kata Ganjar.

Warga dengan kompak mempersilakan  Ganjar menginap Bahkan mereka berharap Ganjar main ke rumah mereka yang ada di desa itu.

"Silahkan pak, dengan senang hati. Kami rela kehujanan," jawab warga. 

Ganjar kemudian masuk rumah Mbah Sumadi dan berbincang dengan kakek kelahiran 1921 tersebut. Mbah Sumadi mengaku senang menerima kedatangan Ganjar. Ia pun bercerita banyak hal dengan Ganjar, tentang sejarah kemerdekaan Indonesia waktu dulu.

"Mbah rasanya bangga sekali di tamui calon presiden. Baru calon kan, insyaallah tahun 2024 presiden. Mbah merasa besar hati kedatangan Pak Ganjar. Nggak pernah menyangka-nyangka rumah mbah kedatangan calon presiden. Seperti mimpi rasanya," ucap Mbah Sumadi.

Mbah Sumadi merasa bahwa Ganjar memang benar-benar pemimpin merakyat. Ia juga begitu dicintai masyarakat karena hari ini saja ia disambut antusias warga di desanya.

"Orangnya ramah, baik dan merakyat. Kalau enggak merakyat, engggak mungkin mau tidur sama rakyat," pungkasnya.