Hari Pahlawan, Sentra Meohai Salurkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas 

RED • Saturday, 11 Nov 2023 - 15:44 WIB

Kendari - Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri. Kalimat tersebut adalah salah satu amanat Menteri Sosial yg disampaikan pada Peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023).

Tahun ini, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, selain melaksanakan upacara di lapangan kantor Sentra Meohai, pun dilaksanakan yang dirangkai dengan penyaluran bantuan kepada penyandang disabilitas di 2 wilayah kerja Sentra Meohai, yakni Kabupaten Buton Tengah dan Kota Kendari.

Di Buton Tengah, penyaluran bantuan alat bantu diserahkan langsung oleh Kepala Sentra Meohai Kendari Fepi Rubianti kepada 103 Penerima Manfaat melalui Pj Bupati Buton Tengah Andi Muhammad Yusuf. Bantuan tersebut terdiri dari 16 kursi roda standar, 2 kursi roda cerebral palsy, 1 kursi roda 3 in 1, 1 kursi roda elektrik, 10 tongkat adaptif, 8 tongkat kruk, dan 65 unit alat bantu dengar. Selain itu, ada 30 Penerima Manfaat penyandang disabilitas dan 6 orang anak menerima bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dengan total bantuan Rp. 205.150.000.

Para Penerima Manfaat sangat antusias dan bersemangat atas bantuan yang diberikan.“saya senang dan berterima kasih sekali karena diberikan bantuan,” ucap La Siu salah satu penerima bantuan kursi roda elektrik.

Ucapan tersebut, senada dengan apa yang disampaikan oleh pihak pemerintah Kabupaten Buton Tengah. “kami sangat bersyukur dan mengapresiasi Sentra Meohai atas bantuan yang diberikan kepada sejumlah warga kami”, ucap Andi Muhammad Yusuf. 

Di hari yang sama, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sentra Meohai Kendari, Sri Indrawati menyerahkan bantuan kepada 16 Penerima Manfaat penyandang disabilitas melalui Pj Walikota Kendari, berupa: 3 kursi roda standar, 2 kursi roda elektrik, 2 kursi roda cerebral palsy¸6 Alat Bantu Dengar, 2 tongkat kruk, dan 1 tongkat kaki tiga. Nilai total bantuan sebesar Rp. 59.327.500.

Pihak pemerintah Kota Kendari sangat mengapresiasi dedikasi dan kontribusi Sentra Meohai Kendari dalam penanganan masalah sosial di Kota Kendari. Atas dedikasi dan kontribusi tersebut, pihak Pemerintah Kota Kendari melalui Pj Walikota Kendari, Asmawa Tosepu memberikan Piagam Penghargaan.(HenQ)