Penghargaan Komitmen Produk Dalam Negeri Tertinggi Berhasil Direngkuh Ditjen Imigrasi

ANP • Thursday, 9 Nov 2023 - 15:13 WIB

JAKARTA - Insan imigrasi patut berbangga. Pasalnya, instansi penjaga gerbang 
negara itu berhasil memenangkan penghargaan Capaian Komitmen Produk Dalam Negeri Tertinggi dari Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (08/11/2023).

"Direktorat Jenderal Imigrasi telah berhasil memberikan kontribusinya, melaporkan 
dan dapat menjelaskan secara detail segala tanggung jawabnya secara riil," ungkap Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Reynhard Silitonga kala menyerahkan penghargaan kepada Sekretaris Ditjen Imigrasi, Eko Budiyanto.

Acara tersebut bertajuk Program Dukungan Manajemen Unit Inspektorat Jenderal Kemenkumham Tahun 2023 yang merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Inspektorat Jenderal. Pada kesempatan yang sama dilakukan pula launching inovasi pengawasan Inspektorat Jenderal, E-Mawas. E-Mawas merupakan inovasi terbaru dalam pengembangan pembangunan yang mengimplementasikan Teknologi Informasi dalam setiap aspek Pengawasan Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Acara ini juga menjadi momentum penting dalam kemajuan pengawasan internal melalui pemberian penghargaan integritas, re-sertifikasi ISO 37001:2016. Kegiatan 
lalu disambung dengan penandatanganan kerja sama oleh Inspektur Jenderal bersama BRIN dan BSSN, yang akan menjadi langkah penting dalam memajukan bidang tersebut.