Grab Indonesia, OVO dan BenihBaik.com Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina Rp3,5 Miliar

ANP • Wednesday, 8 Nov 2023 - 21:08 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Grab Indonesia & OVO yang bekerja sama dengan BenihBaik.com sebesar Rp3,5 miliar. 

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Rabu (8/11/2023). Turut hadir Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA, CEO BenihBaik.com Andy F Noya, serta Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi. 

Sebelumnya, Grab Indonesia dan OVO mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp3,5 miliar melalui BenihBaik.com yang kemudian disalurkan kepada BAZNAS RI. 

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat Indonesia dalam membantu saudara-saudara di  Palestina ini sangat luar biasa. Kami menyampaikan apresiasi dan  terima kasih kepada Grab Indonesia, OVO, dan BenihBaik.com yang telah mempercayakan bantuan untuk masyarakat Palestina melalui BAZNAS RI," ujar Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA.

Kiai Noor menjelaskan, pihaknya sedang mempersiapkan bantuan kemanusiaan tahap kedua, setelah sebelumnya BAZNAS mengirimkan bantuan kemanusiaan di antaranya makanan, obat-obatan, hygiene kit, selimut, dan bantuan lainnya, yang saat ini bantuan tersebut telah diterima oleh Egyptian Red Crescent. 

"Kami sangat bersyukur bantuan tahap pertama ini dapat sampai di Mesir dengan selamat, dan kemudian bantuan akan memasuki Gaza melalui pintu Rafah. Kami berharap bantuan kemanusiaan ini dapat segera diterima oleh masyarakat Palestina," kata Kiai Noor. 

Dalam kesempatan tersebut, CEO BenihBaik.com Andy F Noya mengatakan, tujuan membuat platform BenihBaik.com ini untuk mempertemukan orang-orang yang membutuhkan bantuan dengan orang-orang yang ingin berbuat baik untuk membantu sesama, salah satunya untuk membantu masyarakat Palestina.

"Kami percaya bahwa begitu banyak bantuan yang diperlukan di sana dan diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Palestina. Kami mengapresiasi kolaborasi bersama Grab dan OVO dengan mempercayakan bantuan kemanusiaan ini melalui BenihBaik.com. Kami juga sampaikan terima kasih kepada BAZNAS RI yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan ini," tambahnya.