Masjid Savana Ardea Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Palestina

ANP • Tuesday, 7 Nov 2023 - 21:12 WIB

JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran donasi infak kemanusiaan Palestina dari Masjid Savana Ardea Bogor, Jawa Barat. 

Secara simbolis penyerahan donasi sebesar Rp11.200.000 diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Selasa (7/11/2023). Turut hadir Deputi BAZNAS RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta, serta Ketua DKM Savana Ardea Eris Wandi. 

Pada kesempatan tersebut, Deputi BAZNAS RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta mengucapkan terima kasih kepada Masjid Savana Ardea yang telah menggerakkan masyarakat untuk membantu Palestina, untuk peduli terhadap umat. 

"Dukungan masyarakat Indonesia terhadap Palestina ini sangat besar. Semoga amanat yang disalurkan Masjid Savana Ardea ini menjadi penguat bagi masyarakat Palestina," ujar Arifin. 

Arifin menjelaskan, BAZNAS bersama pemerintah yakni melalui Kementerian Luar Negeri RI telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina yang saat ini bantuan tersebut sudah berada di Bandara El Arish, Mesir. BAZNAS juga akan mempersiapkan untuk bantuan tahap selanjutnya. 

"Dalam hal ini BAZNAS berupaya untuk terus memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia. BAZNAS juga memastikan penyaluran donasi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DKM Savana Ardea Eris Wandi menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi pengiriman bantuan untuk masyarakat Palestina.

Eris berharap, bantuan dari para donatur Masjid Savana Ardea ini dapat meringankan beban penderitaan masyarakat Palestina, dan bantuan yang diberikan mendapat berkah dari Allah SWT. 

BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui rekening BSI 100.426.6893 atau link baznas.go.id/sedekahduniaislam.