Pilihlah Sunscreen yang Tepat Untuk Proteksi Optimal dari Bahaya Sinar UV

ANP • Thursday, 2 Nov 2023 - 05:07 WIB

Jakarta - Sinar ultraviolet (UV) dapat membawa ancaman serius pada kesehatan kulit karena bisa merusak skin barrier & mengurangi kemampuan alami kulit untuk melindungi diri dari risiko yang ditimbulkan oleh sinar tersebut sampai menimbulkan masalah aging atau penuaan. Berbagai masalah kulit yang dapat terjadi akibat paparan sinar UV seperti jerawat, kulit kering, peningkatan sensitivitas terhadap sinar matahari, dan berbagai masalah kulit lainnya yang berpotensi muncul. Maka dari itu, berbagai permasalahan kulit dan penuaan dini tersebut dapat dicegah dengan perlindungan yang tepat dari radiasi UV.

 

Sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu produk skincare yang bisa membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. Produk ini dapat menjaga skin barrier dan mencegah kerusakan kulit untuk menurunkan risiko kanker kulit. Oleh karena itu, sunscreen sangat penting untuk digunakan secara rutin, baik saat beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan.

 

Tahukah kamu bahwa terdapat berbagai kandungan sunscreen yang diformulasikan dan disesuaikan dengan beragam jenis kulit? Sebab, memilih sunscreen yang salah dengan jenis kulit dapat menyebabkan kegunaan sunscreen menjadi tidak efektif dan optimal, bahkan bisa merusak kulit! Untuk itu, penting memahami sunscreen yang tepat sesuai dengan jenis kulitmu. Berikut panduan memilih produk sunscreen yang tepat sesuai jenis kulit kamu: 

 

1. Sunscreen Cream untuk kulit kering dan kulit normal

Jika kamu memiliki kulit kering atau bersisik, kamu perlu mencari sunscreen dengan kandungan yang dapat menjaga kulit tetap terhidrasi. Oleh karena itu, carilah tekstur sunscreen yang berupa krim sehingga mampu membuat kulit tetap lembap dan lembut. Salah satu pilihan sunscreen cream adalah Amaterasun UV Sunscreen Cream SPF 50+ PA++++. Kandungan polyglutamic acid mampu melembapkan kulit, mengurangi munculnya kerutan dan pori-pori, mengisi kembali kelembaban sel. Produk ini sangat ideal untuk siapa saja yang memiliki kulit kering atau dehidrasi, termasuk bagi yang memiliki kulit normal. Selain itu, produk ini diformulasikan untuk melindungi dari paparan sinar UVA, UVB, Bluelight, Infrared, polusi dan radikal bebas. 

 

 

2. Sunscreen Serum untuk kulit normal & berminyak

Penggunaan sunscreen pada kulit berminyak terkadang akan menimbulkan efek greasy. Pilihan terbaik untuk perlindungan dari sinar matahari saat kulit kamu berminyak adalah yang berbahan dasar air serta berlabel ultra-light. Berbahan dasar air (aqua), Amaterasun UV Sunscreen Serum SPF 50+ PA++ cocok untuk kulit berminyak karena memberikan hidrasi. Produk ini ringan digunakan pada kulit dan dapat memberikan hasil akhir matte yang halus pada kulit. Selain itu, Polymethyl Methacrylate dapat memberikan hasil akhir yang halus dan matte pada kulit. Amaterasun UV Sunscreen Serum juga sesuai untuk kulit kombinasi, sebab dapat mempertahankan kelembaban, menjaga kulit tetap terhidrasi dan kenyal. Dengan kandungan antioksidan seperti Minyak biji bunga matahari dapat memberikan hidrasi, mengurangi peradangan, menghambat penuaan, dan lainnya. 

 

3. UV Body Suncreen untuk semua jenis kulit 

Selain ada sunscreen yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit tertentu, misalnya kulit berminyak atau kering, ada juga sunscreen yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Salah satunya Amaterasun UV Body Sunscreen SPF 40 PA++ yang diformulasikan dengan Intelligent DNA Guardian TM (by Amaterasun) untuk melindungi kerusakan DNA pada kulit dari paparan sinar UVA, UVB, Bluelight, Infrared, polusi dan Radikal bebas. Tekstur super cair, tidak lengket, no white cast, no pilling, dan tidak meninggalkan residu atau stain. Penggunaannya pun sangat mudah, dengan mengaplikasikan secara merata pada bagian tubuh yang terpapar sinar matahari termasuk punggung, bahu, lutut, dan kaki sebelum terpapar sinar matahari. 

 

 

Christofer Samuel Lesmana, VP of BeautyHaul Group mengatakan, “Sebagai brand lokal Amaterasun berkomitmen untuk dapat melengkapi kebutuhan masyarakat melalui produk ataupun teknologi dengan kualitas terbaik. Seperti ketiga jenis produk sunscreen kami yang dilengkapi dengan teknologi Intelligent DNA Guardian ™ pertama di Indonesia yang mampu melindungi kulit wajah & tubuh hingga ke lapisan DNA dari sinar UVA & UVB, memperkuat skin barrier & meningkatkan hidrasi kulit. Produk Amaterasun juga telah lulus dari hasil uji klinis SPF in vivo, hasil uji PA, dermatologically tested & tidak berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit wajah & tubuh, nyaman digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Amaterasun juga akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk berkualitas lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia”

 

Di tengah kondisi cuaca panas yang menyengat, Amaterasun berkomitmen untuk hadir melindungi kulit pengguna saat beraktivitas sehari-hari. Untuk memenuhi komitmen ini, dalam kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung hingga 11 November 2023, Amaterasun turut serta menghadirkan penawaran khusus diantaranya Diskon hingga 40% dan Free Exclusive Merchandise hanya di Shopee. Selain itu, dalam Shopee 11.11 Big Sale, pengguna juga bisa mendapatkan penawaran terbaik lainnya seperti Gratis Ongkir Rp0, Shopee Live Diskon Murah, dan Big Flash Sale.

 

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia menyampaikan, “Masyarakat saat ini semakin sadar akan pentingnya merawat kulit sedini mungkin. Cuaca panas yang cukup menyengat pun juga menjadi salah satu faktor yang semakin mendorong masyarakat untuk melawan paparan sinar UV yang memberikan banyak dampak negatif bagi kulit dengan menggunakan produk sunscreen sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Sejalan dengan hal ini, kami pun melihat saat ini mulai banyak brand lokal yang menyediakan produk sunscreen berkualitas, seperti Amaterasun yang menyiapkan rangkaian produk bervariasi sehingga dapat memenuhi preferensi pengguna yang beragam.. Kami harap, kerja sama Shopee dengan Amaterasun pada kampanye Shopee 11.11 Big Sale kali ini dapat membantu pengguna memenuhi kebutuhan produk perawatan diri khususnya sunscreen dengan memanfaatkan berbagai penawaran terbaik dari Shopee.” 

 

Kunjungi Amaterasun Official Shop di Shopee melalui https://shopee.co.id/amaterasunofficia. Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay untuk pengalaman berbelanja yang lebih praktis. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye Shopee 11.11 Big sale, kunjungi https://shopee.co.id/m/11-11.