Kisah Inspiratif Dua Sahabat Jadi Owner Thai Tea

FAZ • Monday, 30 Oct 2023 - 18:15 WIB

Jakarta - Dua pemuda asal Jakarta membuka gerai minuman di daerah Jakarta Timur tepatnya di sekitar Prumpung Tengah yang berlabel Thai Tea Upi. Bisnis tersebut hadir tidak direncanakan di mana pada awalnya hanyalah sekedar omongan warung kopi.

Thai Tea merupakan minuman yang berasal dari Thailand. Thai Tea merupakan minuman perpaduan antara teh hitam dan susu kental manis.

Bermula dari omongan warung kopi, Dua pemuda asal Jakarta itu terinspirasi dari sahabatnya yang juga menjual Thai Tea.

Sahabatnya tersebut menceritakan mengenai perjalanan bisnis Thai Tea Upi, dari yang berpenghasilan rendah hingga mendapat penghasilan tinggi bahkan sampai memiliki 15 cabang Thai Tea di sekitar Jakarta.

Cerita keberhasilan sahabatnya dalam membangun bisnis Thai Tea Upi, menjadi motivasi bagi kedua pemuda asal Jakarta tersebut untuk mewujudkan omongan warung kopi yaitu membuka bisnis Thai Tea.

"Saya memiliki ketertarikan mendirikan usaha Thai Tea karena motivasi dari sahabat saya, dia menceritakan kisah suksesnya dalam membangun bisnis Thai Tea," ujar Jalaludin Rommi salah satu owner dari Thai Tea Upi.

Adanya potensi pertumbuhan dalam bisnis Thai Tea, membuat kedua pemuda asal Jakarta tersebut semakin penasaran terhadap usaha tersebut.

Pada akhirnya mereka menghampiri owner Thai Tea sahabatnya untuk belajar mengenai pengelolaan bisnis Thai Tea dan bagaimana cara untuk membesarkannya.

Setelah bertemu, semangat mereka untuk membuka usaha Thai Tea semakin membara. Sehingga kedua pemuda asal Jakarta tersebut bekerja sama untuk membuka Thai Tea.

Selain itu, yang membuat mereka tertarik untuk mendirikan usaha Thai Tea yaitu tidak adanya yang dirugikan apabila dagangannya tidak habis. Karena semua bahan-bahan Thai Tea tidak akan basi, jadi tidak ada yang terbuang.

Di samping itu, di tengah kondisi cuaca di Indonesia yang sedang memasuki musim panas, Thai Tea Upi hadir sebagai solusi mengatasi haus untuk menyegarkan dahaga.

Pada akhirnya kedua pemuda asal Jakarta tersebut bekerja sama untuk membuka usaha Thai Tea Upi di daerah Jakarta Timur, Prumpung Tengah.

Thai Tea Upi hadir dengan varian rasa seperti, Thai Milk Tea, Thai Milk Coffe, Thai Ovaltine Tea, Thai Milo Tea, Thai Milk Green Tea, Thai Ovaltine Coffe, Thai Milo Coffe, Cappucino, Mangga, Durian, Chocolate, Bubblegum, Red Veldvet, Taro dan Strawberry.