Pilpres 2024, Edukasi Masyarakat Pilih Pemimpin yang Baik

AKM • Wednesday, 25 Oct 2023 - 05:55 WIB

Jakarta - Munculnya nama Gibran Rakbuming Raka putra presiden Jokowo menjadi Cawapres Prabowo Subianto menimbulkan keresahan di masyarakat. Isu hangat terjadi terkait wacana dinasti politik serta dugaan Nepotisme dan kolusi, namun kekuasaan tertinggi tetaplah berada ditangan rakyat dalam memilih para calon pemimpinnya pada pilpres 2024z

Anggota  DPR RI Komisi XI dari Fraksi PKS  Dr. Hj. Anis Byarwati menegaskan kedaulatan ada ditangan rakyat. Rakyatlah yang menentukan siapa bakal calon presiden dan wakil presiden di 2024.

" Kedaulatan ada di tangan rakyat, wewenang ada pada pilihannya sendiri, rakyat yang menentukan pilihan, kita tidak bisa kendalikan keputusan MK ada satu kepentingan disitu,” ujar Anis usai Diskusi Publik bertajuk Peran Media Masa Dalam Meningkatkan Transaksi Non Tunai Melalui QRIS, di Jakarta  Selasa (24/10).

Anis yang juga ketua DPP PKS menambahkan peran insan pers sangat penting dalam mengedukasi masyarakat untuk secara matang memilih calon pemimpinnya.

" Bagaimana rupa - rupa capres,  rakyat yang memutuskan, tugas kita mengedukasi masyarakat agar memperhitungkan pilihannya, ini berdampak pada anak cucu kita,  yang menentukan bukan ketiga capres itu, Suara kitalah tentukan mereka terpilih atau tidaknya mereka sebagai calon pemimpin bangsa," imbuhnya.

Meributkan para capres dan cawapres lanjut Anis adalah di luar hal hal kendali, untuk itu pentingnya  masyarakat yang harus diedukasi.

" Masyarakat harus tahu Trak record calon pemimpinnya, pilihlah dengan hati nurani, sadarakan masyarakat bahwa tidak lebih dari 5 menit di bilik suara akan menentukan pemimpin bangsa," katanya.

Anis menambahkan seminim- minim nya kita usaha dalam bentuk edukasi kepada masyarakat dalam memilih calon pemimpinnya.

" Mereka para capres cawapres tidak bisa menentukan, sekalipun suara kurang satu mereka tidak bisa lolos sebagai pemimpin," tandas Anis .