ORKI Targetkan Cetak 10.000 Instruktur Senam untuk Bugarkan Indonesia

RED • Sunday, 22 Oct 2023 - 06:46 WIB

Bogor - Organisasi Olahraga Kebugaran Indonesia (ORKI) yang berada di bawah kordinasi Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), menargetkan membentuk 10.000 instruktur kebugaran di masyarakat sampai 2025. 

Komitmen itu ditegaskan dalam Training For Trainer Instruktur Kebugaran Nasional yang berlangsung di Cikereteg, Bogor, Jawa Barat. 

TFT Nasional ini dilaksanakan ORKI untuk mencetak trainer yang akan membentuk instruktur di tingkat wilayah agar memenuhi kebutuhan instruktur di masyarakat yang masih sangat minim.

Hadir dalam kegiatan itu Asisten Deputi Olahraga Masyarakat bidang Pengembangan Olahraga Massal Kemenpora RI Dr. Yuslan, dan Hayono Isman selaku Ketua Kormi Nasional yang juga mantan Menpora era Presiden Soeharto. Training kali ini diikuti 90 peserta dari 15 provinsi di Indonesia yang sudah concern membina titik senam Nusantara. 

Hayono Isman memuji slogan ORKI, yakni "Bugar Sepanjang Usia". "Sangat optimis untuk menggapai masa depan yang lebih baik dengan tingkat kebugaran yang tetap prima sepanjang usia," puji Hayono. 

Yuslan dari kemenpora RI mengakui ORKI selama ini merupakan induk olahraga yang sangat responsif mendukung program-program kemenpora RI. "Kedepan kita akan sinergi untuk sosialisasikan kebugaran bagi masyarakat melalui ORKI," ujar dia. 

Sementara Sekjen ORKI Pusat, Defrizal Siregar berharap para  peserta yang telah mengikuti TFT Nasional dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama TFT dan menambah jumlah instruktur dan titik senam di wilayah agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga giat ORKI sebagai komunitas olahraga masyarakat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya agar dapat terwujud Indonesia Bugar 2045 yang dicanangkan Kemenpora RI," pungkasnya.