Ahmad Basarah Terharu Relawan Gotong Royong Sukseskan Ganjar-Maruf Presiden 2024

ANP • Thursday, 19 Oct 2023 - 06:36 WIB


Jakarta - Puluhan ribu relawan akan mengantar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024 ke kantor KPU Pusat di Jakarta, pada Kamis (19/10) besok. Selain akan ikut langsung mengantar Ganjar-Mahfud ke kantor KPU Pusat, para relawan Ganjar juga bergotong royong untuk menyukseskan acara tersebut.

“Setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden, ratusan organ relawan di Jakarta langsung berkumpul di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo,” kata Ahmad Basarah, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden 2024 di Jakarta, Rabu (18/10).

Rapat konsolidasi yang digelar di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo pada Rabu siang dihadiri lebih dari tiga ratus pimpinan organisasi relawan Ganjar-Mahfud di Jakarta. Rapat itu dihadiri langsung Ketua TKRPP Ahmad Basarah, Wakil Ketua TKRPP Adian Napitupulu, dan Sekretaris TKRPP Deddy Sitorus.

Rencananya, pasangan Ganjar-Mahfud akan diantar mendaftar ke kantor KPU Pusat oleh 40 ribu orang yang terdiri dari relawan, simpatisan hingga kader partai-partai koalisi. Tidak cukup hanya mengantar, para relawan juga mau bergotong royong untuk menyukseskan acara tersebut.

“Dan yang bikin saya terharu adalah para relawan bukan hanya bersemangat ingin mengantar langsung calon pemimpin mereka ke KPU, tapi juga bersedia bergotong royong untuk mendukung acara tersebut dengan bantuan natura. Semangat gotong royong merupakan tradisi bangsa Indonesia yang hingga kini terus dirawat dan dijalankan oleh PDI Perjuangan,” ujar Basarah yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden.

Menurut Basarah, sumbangan yang diberikan baik secara moril dan materil oleh para relawan membuktikan hati rakyat Indonesia tergerak untuk mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon pemimpin mereka di masa mendatang. 

Basarah menjelaskan, ratusan relawan bergotong royong memberikan bantuan natura yang terdiri dari 10.000 dus air mineral, 35.800 roti dan kue, 19.600 nasi bungkus dan 450 kilogram buah jeruk. Bantuan lain yang juga diberikan relawan berupa lima unit mobil ambulans berikut tenaga medis dan obat-obatannya, 50 unit motor patroli pengawal, dan satu unit mobil komando juga bendera.

“Apa yang diberikan para relawan berupa makanan, buah-buatan hingga air minum, buat kita itu sungguh berarti. Kita sangat berterima kasih atas keikhlasan rakyat yang bersedia gotong royong membantu kemenangan Ganjar-Mahfud,” ujar Basarah.


Basarah mengatakan, kehadiran ratusan organ relawan di Rumah Aspirasi Relawan usai deklarasi Ganjar-Mahfud membuktikan relawan solid, setia, dan siap bergerak dalam satu rampak barisan untuk memenangkan duet pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan tiga partai lainnya.